Pengurus Karang Taruna Padang Panjang Dilantik, Ini Pesan Wako Fadly

PERISTIWA-982 hit

Penulis: RelKom/Ki/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik kepengurusan Karang Taruna Kota Padang Panjang masa Bakti 2020 - 2025, bertempat di Hall Lantai 3 Balaikota, Senin (12/10/2020).

Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Padang Panjang, dan berharap agar dapat mengemban amanah dan tugas, yang dipercayakan dengan baik.

Dikatakan, karang taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan, merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomis dan produktif, dengan pendayagunaan potensi, yang tersedia. Baik sumber daya manusia, maupun sumber alam juga. Sebagai organisasi kepemudaan, yang merupakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial, serta komponen terdepan dalam menggerakkan pemuda, untuk bersama dengan pemerintah, mengatasi berbagai masalah kesejahteraan sosial.

"Kehadiran karang taruna di Kota Padang Panjang, agar mampu senantiasa melakukan pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomis dan produktif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat di kota Padang Panjang," ujarnya.

Selanjutnya Walikota berpesan, agar karang taruna mampu hidup dengan kiprah dan program kerja. "Jadikan organisasi sebagai pelopor pembangunan, dan kedepannya karya karang taruna membawa dampak positif, bagi masyarakat Kota Padang Panjang khususnya," kata walikota.

Beliau berharap, karang taruna langsung berbuat, karena bagaimanapun masa - masa sulit di tengah pandemi covid, dampak sosial ekonominya sudah sangat terasa sekali. Maka dari itu beliau meminta kepada pemuda-pemudi yang produktif dan kreatif ini, dapat mencarikan solusi di kelompok kelompok masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kota Padang Panjang Muhamad Gandhi berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan karang taruna Kota Padang Panjang ini bisa menjadikan karang taruna semakin dapat bergerak dengan baik sesuai dengan tupoksinya dengan menjadi mitra yang baik dan nyaman bagi Pemerintah Kota Padang Panjang agar terwujudnya generasi muda yang handal dan mampu membawa Padang Panjang kepada kejayaan yang hakiki.

"Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik saya berharap agar bekerja bersama membangun karang taruna menuju lebih baik dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Padang Panjang," ujarnya.

Pelantikan pengurus Karang Taruna tersebut berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan sesuai Surat Keputusan Walikota Padang Panjang nomor 171 tahun 2020. Sedangkan untuk struktur pengurus Karang Taruna di Ketua Muhamad Gandhi, Sekretaris Imam Munandar, S.Sos. I, S.n dan Bendahara Parmia Ningsih Siregas, S.Pd dilengkapi wakil wakil ketua, wakil wakil sekretaris dan wakil wakil bendahara serta bidang bidang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda se-Kota Padang Panjang, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, Mahdianur, SE, MM, dan Kepala OPD se-Kota Padang Panjang. (RelKom/Ki/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru