Kapolda Sumbar Dilantik jadi Ketua Pengprov Perbakin Sumbar

OLAHRAGA-126 hit

PADANG - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pusat, Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), Letjen TNI Joni Supriyanto melantik Kapolda Sumbar Irjen Pol, Toni Harmato sebagai Ketua Pengurus Perbakin Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2020-2024. di Ruangan Andromeda Ballroom Lantai UG, Hotel Mercure Padang, Minggu (11/10/2020).

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua KONI Sumbar Syaiful, Para Ketua Umum Cabang Olahraga, serta Ketua Umum dan Ketua Harian Pengurus Kabupaten dan Kota Perbakin se Sumatera Barat.

Berdasarkan acuan pelantikan ini merujuk kepada Surat Keputusan Ketum Pengurus Besar Perbakin No. 023/SKEP/KU/PB/X Tahun 2020 tentang penyempurnaan susunan personalia pengurus pengprov Perbakin Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2020-2024.

Serta lampiran surat keputusan tersebut disusun pengurus personalia masa bakti 2020-2024, sebanyak kurang lebih 58 anggota kepengurusan Perbakin Provinsi Sumatera Barat diberbagai bidang yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2020. Ditanda tangani oleh Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto.

Ketua Umum PB Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan Perbakin Sumatera Barat adalah merupakan suatu organisasi yang membina dan meningkatkan prestasi olahraga menembak, untuk mengangkat harkat martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Oleh karena itu, dengan dilantiknya pengurus baru semoga dapat dijakan momentum untuk motivasi bagi seluruh pengurus bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi Perbakin", kata Joni.

Selanjutnya, dengan misi tersebut maka terlahirkan atlit terbaik yang bisa ditempuh dengan melaksanakan lomba sesuai dengan program yang dibuat oleh Perbakin, setiap bulan diadakan lomba.

Dan semakin sering diadakan perlombaan maka kita akan tau potensi-potensi yang dimiliki oleh atlit, setiap dalam pertandingan yang digarapkan adalah menjadikan yang terbaik untuk memajukan cabang olahraga, itulah yang dilakukan diperbakin.

Kemudian pada September tahun depan kita ditunjuk menjadi tuan rumah world cup semoga atlit-atlit dari Sumbar bisa ikut serta terlibat didalamnya", harap Joni.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan juga mengatakan prestasi olahraga di sumbar semakin hari semakin meningkat dengan ukuran semakin banyaknya cabang olahraga, khususnya di Sumbar yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 nanti.

"Tentu dengan pelantikan ini dapat menguatkan para atlet dari Perbakin untuk PON XX-2021, semoga nanti mendapatkan mendali emas untuk sumbar, "kata

Selanjutnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan selamat kepada Irjen Pol, Toni Harmato dan jajaran yang baru saja dilantik langsung oleh Ketua Umum Pusat Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), Letjen TNI Joni Supriyanto.

"Kami berharap dengan pengurus baru ini, Perbakin semakin jaya, dibawah kepengurusan yang baru dilantik semoga dapat memperkuat para atlit khususnya olahraga menembak dalam menghadapi PON XX-2021 di Papua nanti", ucap Irwan.

Lebih lanjut Irwan juga menyebutkan, olahraga menembak merupakan ranah TNI dan POLRI, oleh karenanya para pengurus Perbakin Sumbar untuk selalu bekerja sama, berlatih bersama untuk kelancaran dalam pembinaan Atlet.

"Mudah-mudahan ini menjadi yang terbaik oleh Kapolda Sumbar menjadi ketua Perbakin insyaAllah semakin pesat dibawah kendalinya," tukas Irwan.

(Rel/Cen/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru