Kadisnakertrans Nazrizal: Sumbar Masuk Lokasi Pengembangan Desa Rempah Kemendes PDTT

PEMERINTAHAN-74 hit

PADANG - Direktorat Pengembangan Sosial Budaya Transmigrasi (PSBT) Ditjen PKTrans Kemendes PDTT menggelar Rakor Kerjasama Pengembangan Desa Rempah di Kawasan Transmigrasi melalui Zoom Meeting, Kamis 17 September 2020.

Dalam rapat yang dipimpin Direktur PSBT Kemendes PDTT, Dra.Dewi Yuliani, MP, ikut tiga provinsi yang membidangi Transmigrasi yang kawasannya akan dijadikan Desa Rempah, yakni Sumbar, NTT, Sulteng. Rapat juga dihadiri Ketua HAKLI Pusat dan Daerah, Sesditjen dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkgn Ditjen PKTrans, Kabag PEP Sekretariat Ditjen PKTrans, Pejbt Admtor, Pejbt Pengawas dilingkgn Dikrtrt PSBT dan PUT, Fungs umum dan Pegawai Pemrth Non PNS di lingkgn Direktorat PSBT.

Kepala Dinas Nakertrans Prov Sumbar Nazrizal juga berperan aktif dalam rapat tersebut yang juga diikuti pejabat terkait bidang Transmigrasi.

Nazrizal menyebutkan, Inti rapat tersebut mendorong agar adanya peningkatkn partisipasi HAKLI Daerah dalam pemberdayaan masyarakat di Nagari/Desa Rempah dan merumuskan rencana aksi yang akan dilaksanakan.

Sumbar sendiri, ada beberapa lokasi transmigrasi yang kini sudah melakukan penanaman rempah-rempah, yakni di lokasi Transmigrasi Padaang Tarok Sijunjung dan Lunang Silaut, Pessel.

Bahkan, dalam kunjungaan Menteri Desa PDTT ke Pessel beberapa waktu lalu, Menteri Desa PDTT H .Abdul Halim Iskandar melakukan penanaman perdana Jahe Merah di lahan Fasilitas Umum Nagari Pasir Binjai (Eks UPT Silaut II), Kecamatan Silaut, Pessel, Sumbar.

Menteri saat menanam jahe didampingi Bupati Pesisir Selatan dan pejabat Pemda Kab Pesisir Selatan, Dirjen PKTrans dan jajarannya, Dinas Nakertrans Provinsi Sumatera Barat dan Kab Pes Selatan, Camat Lunang dan Camat Silaut, Direktur Nagari Development Center (NDC) Unand Padang, dan undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri Desa PDTT ke Kawasan Perkotaan Baru (KPB) Lunang Silaut dari tanggal 24 s/d 26 Juli 2020 lalu. Lokasi tanam jahe dilakukan di lahan fasilitas Umum Nagari Pasir Binjai Kec Silaut, yang terletak dibelakang kantor Wali Nagari Pasir Binjai. (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru