Disnakertrans Sumbar Distribusikan Ribuan Bibit Sawit dan Coklat Untuk Transmigran Padang Tarok

EKONOMI-74 hit

SIJUNJUNG - Dinas Nakertrans (Disnakertrans) Provinsi Sumbar, Rabu, 23 September 2020 melakukan pendistribusian bibit sawit dan coklat bagi petani warga binaan di lokasi Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kabupaten Sijunjung.

Kepada Disnakertrans Sumbar Nazrizal melalui Kabid Transmigrasi Rini Yuliet, SP menyebutkan, pendistribusian sarana produksi pertanian T3 ini berupa 9550 batang bibit sawit siap tanam dan 9550 bibit coklat.

"Bersamaan dengan ini, juga didistribusikaan sarana pertanian lainnya seperti pupuk NPK, fungisida dan insektisida cair untuk 191 KK warga transmigrasi," sambungnya.

Pengadaan bibit dan sarana pertanian ini dilaksanakan oleh penyedia CV. Parit Sentosa, proses pengangkutan saprotan tersebut ke lokasi trans diperkirakan akan dilaksanakan selama 2 minggu.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan pendistribusian ke warga dapat dilaksanakan secepatnya," ujar Rini.

Sebelum dibantu bibit tanaman, warga penerima sudah diberikan pembinaan dan pelatihan usaha ekonomi dan sosial budaya selama dua hari dari tanggal 9 s/d 10 September 2020. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Padang Tarok SP.1 ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pertemuan selama dua hari itu, pada intinya memberikan penjelasan dan materi mengenai budidaya tanaman sawit dan kakao secara ringkas dan jelas. Sehingga bisa dipedomani warga dalam menanam dan merawat tanaman sawit dan kakao tersebut," tambahnya.

Yang menerima bantuan bibit sawit dan kakao tersebut adalah warga yang ditempatkan tahun 2018 yang berjumlah 191 KK. (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru