Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNP Latih Mahasiswa Baru Menulis Proposal Tesis

PENDIDIKAN-159 hit

Padang-Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melakukan pelatihan penulisan proposal tesis dan proposal disertasi yang diikuti oleh mahasiswa magister dan doktor angkatan tahun 2020 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang . Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada Sabtu (10/10) secara virtual dengan narasumber Prof. Dr. Syafnil Arsyad, M.A.

Pada kesempatan itu, Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Indonesia FBS UNP Prof. Dr. Syahrul, M.Pd., pelatihan ditujukan untuk percepatan lulusan sehingga mahasiswa program magister dan mahasiswa program doktor segera memilih topik penelitian dan segera menulis proposal tesis dan proposal disertasi.

Ketika membuka pelatihan tersebut, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini dan mengharapkan mahasiswa program magister dan mahasiswa program doktor mampu menulis proposal tesis dan proposal disertasi sesuai dengan kualitas yang diharapkan pada kini.

"Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat mempercepat lulusan yang sesuai dengan waktunya yakni tiga semester untuk program magister dan tujuh semester untuk program doktor," harap Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Narasumber pelatihan Prof. Dr. Syafnil Arsyad, M.A. yang dipandu oleh Dr. Yeni Hayati, M.Hum. mengemukakan bahwa pola penulisan proposal tesis dan disertasi telah berkembang atau berbeda dari masa lalu seiringan dengan tuntutan publikasi dari hasil penelitian tesis dan disertasi tersebut untuk masa kini.

"Oleh karena itu, rujukan dari artikel hasil penelitian yang dimuat di dalam jurnal terbaru sebagai mana penulisan artikel yang dimuat pada masa kini juga harus diikuti untuk penulisan proposal dan penulisan hasil penelitian untuk tesis dan disertasi tersebut," Prof. Dr. Syafnil Arsyad, M.A. yang berasal dari FKIP Universitas Bengkulu. (MRC/ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru