PPID Kota Padang Panjang Masuk Nominator Terbaik Badan Publik Tingkat Sumbar

PEMERINTAHAN-625 hit

Penulis: RelKom/Ki/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Masuk Lima besar nominator terbaik dalam penilaian Keterbukaan Informasi Publik di Sumbar, tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat lakukan visitasi ke Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, dalam rangka menilai dan mengevaluasi keterbukaan informasi publik di PPID Utama Kota Padang Panjang ini, Kamis (08/10/2020).

Tim Visitasi yang dipimpin langsung Wakil Ketua KI Sumbar, Adryan Tuswandi,SH didampingi oleh Komisioner KI Sumbar, Arif Jumardi,SH dan satu orang Tim Visitasi, Kiki Eko Saputra tersebut diterima oleh Kadis Kominfo Padang Panjang, Drs. Ampera, SH, M.Si bersama Plt. Kepala Bidang IKP, Budiono, ST dan Kasi PIP, Harry Sulistio, S.Kom di ruang kerja Kadis Kominfo.

Adapun beberapa kriteria penilaian PPID oleh tim KI tersebut salah satunya yaitu dokumen pendukung yang sesuai dengan quisioner yang telah dikirimkan kepada KI Sumbar. Seperti laporan keuangan, perwako mengenai PPID yang sudah dikeluarkan dan laporan kinerja serta RPJMD

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Drs. Ampera, SH, M.Si menyampaikan bahwa PPID Kota Padang Panjang telah menjalankan amanah undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

"Secara umum PPID Padang Panjang telah siap untuk dinilai, sudah siap di crosscek kondisi lapangan sesuai dengan quisioner Badan Publik yang telah diserahkan beberapa waktu lalu, "katanya.

PPID Utama Kota Padang Panjang juga telah berusaha melaksanakan tugas dan fungsinya dengan menyediakan informasi sesuai kriteria wajib disediakan dan mengumumkan baik melalui papan pengumuman maupun melaluiwebsite ppidkotapadangpanjang.go.id dan serta aplikasi pendukung lainnya yang ada di Dinas Kominfo Kota Padang Panjang.

Disamping itu, Komisioner KI Sumbar Arif Jumardi,SH usai melakukan visitasi mengatakan bahwa tujuan dilakukannya penilaian yaitu guna memonitoring dan mengevaluasi mengenai kepatuhan badan publik terhadap keterbukaan informasi dan layanan informasi publik.

"Visitasi ini adalah tahapan ketiga dari beberapa rangkaian tahapan. Kami berharap apa yang disampaikan oleh PPID Utama Kota Padang Panjang dapat teraktualisasi dalam pelaksanaanya, "ujarnya.

Menurutnya, secara keseluruhan PPID Padang Panjang cukup serius mempersiapkan diri dalam penilaian ini.

"Tahun ini saya melihat ada beberapa peningkatan dari PPID Utama Kota Padang Panjang dan mudah - mudahan kedepan akan semakin baik lagi sehingga dapat menjadi PPID yang informatif, "pungkasnya. (RelKom/Ki/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru