UNP Kerja Sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Maestro Indonesia

PENDIDIKAN-219 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dan Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Ernawati, M.Pd., Ph.D. melakukan penandatangani kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Maestro Indonesia yang dilaksanakan pada Rabu (7/10) di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa kerja sama ini sangat penting untuk pencapaian IKU dan kinerja Prodi Tata Boga dengan pemerolehan sertifikasi dosen.

"Dengan demikian kerja sama ini adalah usaha untuk membekali mahasiswa dengan keahlian yang dibutuhkan di dunia usaha dan salah satu di antaranya adalah adanya pengakuan dari lembaga sertifikasi profesi," jelas Rektor Universitas Negeri Padang.

Rektor juga menyampaikan ini juga menambah indikator kinerja universitas...

Selain itu, Direktur LSP Pariwisata Maestro Indonesia, Mestra Betty Yel, M.M., M.Kom. menyampaikan bahwa kerjabsama ini adalah yang kedua kali dengan Universitas Negeri Padang setelah dilaksanakan sebelumnya pada tahun 2018.

"Untuk kerja sama ini akan dilaksanakan kegiatan pembekalan secara penuh bagi 20 dosen FPP sebelum dilakukan uji kompetensi," jelas Direktur LSP Pariwisata Maestro Indonesia, Mestra Betty Yel, M.M., M.Kom.

Dekan Fakultas Pariwisata Perhotelan UNP Ernawati, M.Pd., Ph.D. yang didampingi Wakil Dekan 1 menyampaikan bahwa kerja sama ini terkait dengan pelaksanaan hibah vokasi yg diperoleh Prodi Tata Boga dan Manajemen Perhotelan. Disebutkan bahwa setelah kerja sama akan dilaksanakan uji kompetensi teknis terhadap 20 dosen Tata Boga dan Nanajemen Perhotelan dan pelatihan asesor bidang baker, butcher dan waiter. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru