Begini Cara Santri Ponpes Darul Ulum Tanah Datar Sikapi Perda AKB

PENDIDIKAN-153 hit

BATUSANGKAR - Menyikapi Perda Sumatera Barat, No. 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Ponpes Darul Ulum Padang Magek, Tanah Datar, membagikan masker kepada santri dan masyarakat sekitar, Selasa, (6/10/2020), di lokasi pesantren itu.

Menurut pengurus pesantren, Syahyuti Abbas didampingi B. Datuk Murun dan Tuanku Jakfar Imam Mudo, pembagian masker tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian Pesantren Darul Ulum Padang Magek, untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat saat ini.

Disebutkan, meski hingga kini belum ada gejala Covid-19 di sekitar pondok. Namun untuk menjaga segala kemungkinan, santri dan masyarakat sekitar harus mematuhi protokol kesehatan bila berada di area sekitar pesantren.

"Pada masa AKB (Adabtasi Kebiasaan Baru) ini, Santri Darul Ulum, bila keluar dari asrama, harus memakai masker. Karena itu pula, masker dibagi bagikan sebanyak 500 buah. Santri harus jaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir," kata Syahyuti.

Diharapkan, tamu yang datang ke pondok ini, juga harus menaati protokol kesehatan. Yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kontak fisik dan mencegah kerumunan. Tujuannya untuk melindungi santri dan masyarakat sekitar, dari penularan virus corona. (AS/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru