Wapres RI Buka Diskusi Kelompok Terpumpun (FGD) Penguatan Peran LPTK di Indonesia

PENDIDIKAN-232 hit

Padang-Wakil Presiden Republik Indonesia membuka Diskusi Kelompok Terpumpun (FGD) dalam Penyiapan Guru Indonesia yang diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan LPTK dan Dekan FKIP seluruh Indonesia yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (6/10) siang ini.

Wakil Presiden Republik Indonesia menegaskan bahwa inovasi adalah akhir akhir suatu pendidikan dan merupakan kunci utama untuk memenangkan persaingan serta inovasi harus menjadi basis utama jauh lebih bernilai dari pada sumber daya alam.

"Pengembangan sumber daya manusia berbasis karakter harus sejajar dengan pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi. Pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan formal, pendidikan nonformal, harus mampu memperbaiki karakter dan identitas kebangsaan serta karakter Panca Sila," jelas Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Perkumpulan LPTK Indonesia yang juga Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa masyarakat memiliki harapan kepada LPTK dan FKIP untuk menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas sejak masa lalu hingga masa yang akan datang.

"LPTK dan FKIP telah dan selalu melakukan revitalisasi untuk terus meningkatkan kualitas guru dan program profesi guru juga telah diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas guru," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Rektor Universitas Negeri Padang ini menambahkan bahwa untuk masa datang, LPTK dan FKIP harus memperkuat kualitas dan perlu dukungan pemerintah untuk pengembangan LPTK dan FKIP sehingga dapat mengemban tugas utama menyiapkan guru yang unggul untuk Indonesia maju. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru