Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang Torehkan Beragam Prestasi

PEMERINTAHAN-108 hit

PADANG PANJANG - Bagi sebagian orang membaca adalah hal yang penting karena dengan membaca kita dapat menambah wawasan untuk menuju kesuatu yang lebih baik.

Semangat untuk mendorong masyarakat untuk membaca dan meningkatkan literasi dalam keseharian inilah yang mendorong jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang tak lelah berinovasi dan mencetak prestasi .

Ragam prestasi membanggakan kembali hadir mewarnai Kota Padang Panjang. Dua tahun terakhir ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah meraih sedikit banyaknya 12 prestasi baik dari tingkat daerah maupun provinsi.

"Perpustakaan adalah gudang ilmu dari berbagai ilmu pengetahuan dan merupakan tingkat peradaban suatu daerah. Perpustakaan tidak hanya menyediakan buku-buku untuk dibaca tetapi perpustakaan memiliki tugas yang besar dalam menyiapkan masyarakat yang sudah tau menjadi cerdas serta menjadikan masyarakat sebagai pelopor dalam membantu pemerintahan, " ungkap Alvi Sena Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang.

Dalam menyiapkan masyarakat yang inovatif dan kreatif, perpustakaan siap menjadi jembatan bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri dalam bidang keperpustakaan dengan memberikan motivasi dan "Virus" pembelajaran kepada masyarakat guna melahirkan masyarakat yang inovatif, mandiri, dan produktif.

Aspirasi yang banyak juga didapatkan oleh Dinas perpustakaan dan Kearsipan baik dari Pemko Padang Panjang maupun dari masyarakat.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga telah membuka Taman Baca di berbagai kelurahan di Padang Panjang, yang mana mulanya hanya memiliki sekitar 4 taman baca tetapi sekarang sudah semakin melebarkan sayapnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah membuka 27 Taman Baca. Dan menjadi Kota yang memiliki taman baca terbanyak di Sumatera Barat.

Taman baca tersebut merupakan swadaya dari masyarakat dan tumbuh berkembang di tengah-tengah masyarakat itu sendiri.

Dengan terus berusaha meningkatkan kualitas diri atau motivasi pada diri menjadi strategi untuk memenangkan banyak perlombaan. Satu lagi, terus menebarkan virus pembelajaran dan motivasi.

Penghargaan yang diraih merupakan nilai tambah dari kerja-kerja dan program yang telah dijalankan. Yang terpenting adalah bagaimana minat baca masyarakat dapat meningkat lebih baik lagi. (Fitri/Rahma/Suci/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru