9 Pegawai Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat Terkonfirmasi Positif Covid-19

KESEHATAN-253 hit

PASAMAN BARAT - Sembilan (9) dari Dua Belas(12) warga Pasaman Barat yang dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 pada Senin (5/10/2020) adalah pegawai rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat, Yudesri saat konferensi pers menyampaikan, terdapat 12 kasus dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang pada hari ini.

Ke-9 orang terkomfirmasi positif yang berasal dari klauster baru Rumah Sakit Ibnu Sina (Yarsi) Simpang Empat diantaranya E (36), HO (37), EY (32), ZR (21), R (40), RS (26), YD (30), ER (26) dan FH (28). Sedangkan tiga orang lainnya merupakan pasien positif karena kontal erat dengan pasien positif sebelumnya yakni, H (36), AM (12) dan EW (63)

"Seluruh pasien konfirmasi positif akan dilakukan pemeriksaan lanjutan ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Jambak, selanjutnya akan dibawa ke balai Diklat BPSDM Talu," terang Sekda Yudesri yang didampingi oleh juru bicara tim Satgas penanganan Covid-19 Kab. Pasaman Barat.

Lembih lanjut Sekda Yudesri mengatakan, Tim Satgas penanganan Covid-19 Pasbar saat ini lansung bergerak cepat untuk melakukan Tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan 12 pasien terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Dengan terjadinya peningkatan kasus positif covid-19 di Kab. Pasaman Barat , ini diharapkan agar menjadi catatan penting bagi semua elemen dan unsur, dan diminta agar Warga kita lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Jubir dr. Gina Alecia meminta warga Pasaman Barat untuk tentang tenang dan tidak panik dengan penambahan kasus Positif, serta bisa bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita menghimbau agar warga lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," pintanya.(DE)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru