Berlangsung Sederhana, Ponpes Andalusia Solsel Peringati HUT TNI Sekaligus HUT Pembina Ponpes

PERISTIWA-295 hit

PADANG ARO - Seperti sudah mentradisi, setiap tanggal 5 Oktober, Pondok Pesantren Andalusia di Batu Bajarang, Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo setiap tahunnya selalu mendapat kunjungan kehormatan dari jajaran TNI, Muspika Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Pasalnya di tanggal itu, selain peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ((TNI), juga bersamaan dengan ulang tahun kelahiran pembina Ponpes setempat, yaitu H. Soewandi Soeib.

Pimpiman Ponpes Andalusia Batu Bajarang, As'ari Khatib. Majo Alam sebelum melakukan pemotongan kue tanda ulang tahun TNI ke-75 dan ulang tahun H. Soewandi Soeib ke-68 tahun ini, mengatakan bahwa peringatan dan doa bersama kali ini tidak bisa kita lakukan ramai-ramai seperti tahun sebelumnya, karena adanya aturan yang mesti dilakukan terkait wabah pendemi Covid-19.

Artinya kegiatan hari ini dilakukan sangat sederhana, karena Aturan Keviasaab Baru (AKB) yang mesti diyerapkan. Selain itu, pembina Ponpes H. Soewandi Soeib juga dalam keadaan sakit di Padang saat ini, " kata As'ari.

Meski demikian, makna dari peringatan HUT TNI dan ulang tahun H. Soewandi S. hendaknya menjadi motivasi dan evaluasi diri bagi jajaran Ponpes untuk kajuan pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan, " ungkapnya.

Dijelaskan As'ari, saat ini kegiatan belajar tatap muka para santri/wan sebanyak 66 orang memang sedang dibatasi. Meski mereka semuanya tidak ada yang keluar masuk," pungkasnya.

Sementara itu,Serda Ul Awal atas nama TNI dan Danramil 0309/03 Sungai Pagu dikesempatan itu mengucapkan terima kasih pada jajaran Ponpes yang selalu setiap tahun memperingati ulang tahun TNI.

" Momen HUT TNI ke-75 tahun ini hendak dapat juga dijadikan sebagai perekat hubungan antara TNI dan masyarakat umumnya, keluarga besar Ponpes khususnya dalam mengisi kemerdekaan,, " kata Ul Awal.

Kepada para santri, Ul Awal berpesan untuk tetap semangat belajar dalam meraih cita-cita. Bahkan kedepan hendaknya ada yang dari Pospes ini mengikuti tes masuk TNI, "harapnya.

Sementara itu Camat Bujang Basrj ditempat terpisah mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang sudah peduli pada Pesantren yang ada diwilayahnya.

Kedepan akan lahir intelektual handal dibidang agama dan ilmu umum dari ponpes itu, " harap Bujang Basri.

Sebelumnya H. Soewandi Soeib mengatakan, bahwa setiap tahunnya selalu dilakukan kegiatan di Ponpes, sekaitan dengan ulang tahun kelahirannya yang sama dengan Hut TNI.

Momen sama memperingati ulang tahun ini, antara saya dan TNI, oleh keluarga besar Ponpes selalu dilakukan serangkaian kegiatan dan doa bersama, tambahnya.

" Pada peringatan ulang tahun kali ini, saya tidak bisa hadir di Ponpes, namun pihak TNI dan berbagai undangan tetap hadir disana, " terang H. Soewandi.

Hadir pada acara peringatan Hut TNI ke 75 dan ulang tahun H. Soewandi Soeib ke-68 di Ponpes Andalusia itu, Pengurus Baznas Solsel, H. Idris Salim, Ahmad Waras serta jajaran Danramil Sungai Pagu, Serda Amradona, Kopda. Irsyadul Huda.

Akhir dari kegiatan dilakukan doa untuk kesehatan H. Soewandi Soeib, serta untuk kejayaan TNI dimasa datang oleh Buya Idris Salim,. S. Ag. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru