BREAKING NEWS: Puluhan Warga Nagari Suayan Hilang di Hutan Saat Melakukan Napak Tilas

PERISTIWA-916 hit

LIMA PULUH KOTA - Lebih 90 warga Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota dikabarkan hilang ditengah hutan.

Terdiri dari 2 rombongan rencananya puluhan warga ini hendak melakukan napak tilas rutin tiap tahun dalam memperingati hari pahlawan dari Suayan ke Kamang, Kabupaten Agam dengan menelusuri hutan sejak Sabtu 03 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB

Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Agam melalu relis yang diterima wartawan, Minggu (4/10) melaporkan, rombongan tour Suayan yang terdiri dari 2 rombongan, untuk rombongan pertama dikomandoi oleh Walinagari Suayan Kabupaten lima Puluh Kota yang berjumlah 14 orang Warga Suayan Kabupaten Lima Puluh Kota dengan tujuan untuk mencari sumber air yang belokasi di Suayan - Kamang Hilia.

Dengan data survivor :

1. Mis farizon nyiak wali

2. Ulul azmi pqk jorong sabar

3. Riswandi

4. asril

5. Nasri

6. Zulfikar

7. Uco

8. Desrizal

9. Arman angku nqgari

10. Jirin

11. Jontardi

12. Baktul jorong suaian tunggi

13. Ris Jorong Suayan Randah

14. Gusdakamri

Rombongan kedua yang berjumlah 77 orang warga Suayan Kabupaten Lima Puluh Kota bertujuan untuk melakukan pencarian objek wisata (Tour Suayan Soriak - Kamang)

BPBD Kabupaten Agam melakukan koordinasi dengan Camat Kamang Magek, Kabupaten Lima Puluh Kota, Koordinator Pos SAR Lima Puluh Kota, Walinagari Kamang Hilia.

Satgas PB dan Pusdalops PB Agam dibawah Koordinator Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam meninjau lokasi untuk melakukan pendataan dan melakukan pencarian bersama dengan tim SAR Gabungan.

Dengan berjumlah 4 tim pencarian kelompok/seru masing - masing seru berjumlah 15 hingga 30 orang melakukan pencarian dilakukan bergeser dari Tarusan Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek. (Tim dari Pemda Agam) - Bukit Kamang.

Setelah dilakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan, untuk ROMBONGAN PERTAMA yang berjumlah 14 orang yang dikomandoi oleh Walinagari Suayan tersebut Sudah ditemukan/turun pada hari Minggu 04 Oktober 2020 pukul 07.00 WIB di Simarasok Kecamatan Baso dengan kondisi baik.

Untuk ROMBONGAN KEDUA yang berjumlah 77 orang masih dilakukan pencarian (belum ditemukan).

Untuk saat ini antara Tim SAR Gabungan lost kontak dengan survivor pada Pukul 09.30 WIB dikarenakan kondisi jaringan dan Batry Handsphone habis. Informasi terakhir diterima survivor dalam keadaan lemah yang berada di lumbung bukit / jurang.

Tim SAR Gabungan terdiri dari BPBD Kabupaten Agam, Camat Kamang Magek, Nagari Suayan Kabupaten Lima Puluh Kota, Ketiga Jorong di Nagari Suayan, TNI POLRI, Koordinator Pos SAR Lima Puluh Kota dan Masyarakat. (Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru