Gunakan Sepeda Kunjungi Destinasi, Disparbud Kota Pariaman Sambangi Pantai Binasi

PARIWISATA-141 hit

KOTA PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman menjadikan visit destinasi sebagai kegiatan rutinitas setiap jumat paginya menyambangi ke berbagai objek wisata di Kota Pariaman.

Agenda mingguan Disparbud Kota Pariaman tersebut diisi dengan kegiatan gotong royong sambil olahraga bersepeda dimulai dari Talao Pauh Pariaman dan finish di Pantai Binasi.

Selain diramaikan oleh jajaran Disparbud Kota Pariaman, hadir pula Kadis Kominfo, Hendri beserta jajaran, Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar, Efni Yetti, Dinas Perhubungan serta ASN di lingkungan Pemko Pariaman.

"Visit Destinasi Pariaman yang dilaksanakan setiap jumat pagi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi daerah serta mengevaluasi agar pariwisata kita semakin membaik sehingga wisatawan semakin nyaman ketika berkunjung kesini ", ungkap Kadis Parbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono kepada di Kota Pariaman, Jumat (2/10/2020).

Marhen mengungkapkan, untuk meningkatkan imun di masa pandemi covid-19 ini dan untuk membuat badan sehat, sengaja kegiatan tersebut diselingi dengan berolahraga bersepeda sambil menikmati keindahan pantai Kota Pariaman mulai dari Talao Pauh, Pantai Gandoriah, Pantai Cermin, Pantai Kata hingga ke Pantai Binasi di Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan.

Sampai di Pantai Binasi, rombongan bersepeda disambut oleh Pemerintah Desa setempat. Hadir Kepala Desa Marunggi, Adrizal beserta perangkatnya dibantu dengan masyarakat setempat yang juga ikut goro membersihkan kawasan wisata tersebut.

Adrizal, selaku Kepala Desa Marunggi merasa sangat bersyukur atas kunjungan pejabat Pemko Pariaman dalam rangka menyambangi kawasan wisata desanya serta memperhatikan destinasi wisata di Pantai Binasi ini khususnya.

Direncanakan pada tahun 2021 mendatang, selain sudah adanya lahan parkir yang memadai, Pantai Binasi ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti toilet, mushalla, dan wahana bermain anak yang membuat pengunjung semakin betah berlibur disini.

"Insyaallah semoga segera terealisasi melalui tangan Dispabud Kota Pariaman, sehingga Pantai Binasi menjadi pilihan baru bagi wisatawan yang ingin berkunjung di kota tabuik ini ", tutup Adrizal. (Erwin/Editor)

Sumber: MC Kota Pariaman

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru