BREAKING NEWS: Satu Warga Kabupaten Solok Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Positif Bertambah 2

KESEHATAN-230 hit

AROSUKA - Dua warga Kabupaten Solok kembali terkonfirmasi Covid-19. Sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, di portal resmi sumbarprov.go.id disebutkan, bahwa di Kabupaten Solok bertambah satu warga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Di samping itu, kasus suspek dirawat juga bertambah satu orang. Total sudah 153 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kasus suspek dirawat ada tambahan 1 (satu) orang hari ini," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Sabtu (3/10/2020) di Arosuka.

Kasus suspek dirawat, jelas Syofiar Syam, menjadi dua orang, yakni Laki-laki 12 tahun, alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, yang merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUP dr M. Djamil Padang. Kemudian Laki-laki 61 tahun, alamat Nagari Koto Baru, merupaka pasien suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak 2 Oktober 2020.

"Kasus konfirmasi Covid-19 ada tambahan sebanyak 2 (dua) orang," papar Syofiar Syam.

Adapun tambahan dua kasus konfirmasi Covid-19 yakni:

1. Perempuan 68 tahun, alamat Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, merupakan pasien suspek dari Puskesmas Jua Gaek, yang mempunyai gejala berkurangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.

2. Laki-laki 49 tahun, alamat Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, pekerjaan Pedagang di Pasar Nagari Alahan Panjang, merupakan Pasien suspek dengan gejala batuk, sesak nafas, demam dan meninggal di RSUD Arosuka pada 1 Oktober 2020.

"Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.010 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok," jelas Syofiar Syam.

Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 153 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 57 orang, dirawat 8 orang, meninggal 4 orang (bertambah satu hari ini), dan 84 orang. Fen/Editor

Sumber: suhanews.co.id/sumbarprov.go.id

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru