Mantan Wamendikbud Musliar Kasim Positif Covid-19, Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal Negatif

KESEHATAN-367 hit

PADANG - Mantan Wakil Menteri Pendidikan Prof. Dr. Musliar Kasim dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

"Assww. Mari kita doakan, semoga Prof. Musliar Kasim segera disembuhkan Allah SWT dari infeksi covid-19, kata Jubir Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan resminya, Jumat malam (2/10/2020).

Disebutkan Jasman, Musliar Kasim dinyatakan positif setelah keluar hasil dari Lab FK Unand tadi pagi.

"Untuk pemberitahuan ini, saya telah komunikasi dengan beliau dan mengizinkan memberitahukannya kepada dunsanak semua," tambah Kadis Kominfo Sumbar ini.

Untuk kondisinya, sambung Pjs Bupati Solsel ini, kondisi beliau baik-baik saja dan tidak ada gejala. Beliau sekarang isolasi di RS UNAND Padang.

"Smoga Allah SWT berkenan segera mengangkat virus covid-19 di tubuh beliau dan segera sembuh serta dapat beraktifitas seperti biasa. Aamiin," ujarnya.

Pjs Bupati Solsel dan Keluarga Negatif Covid-19

Sementara itu, Sabtu pagi (3/10/2020), Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal yang juga Jubir Penanganan Covid-19 Sumbar, juga menyampaikan hasil Test PCR ia dan keluarga serta ajudannya.

"Alhamdulillah, pagi ini Sabtu subuh 3 Oktober 2020 pukul 04.30 WIB, saya mendapat pesan singkat via WA dari Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si penanggungjawab pemeriksaan Lab Covid-19 di Sumbar, bahwa berdasarkan hasil test swab kami semua yang diperiksa di Lab FK Unand, saya, istri, anak dan ajudan, dinyatakan NEGATIF. Isi pesannya singkat sederhana namun sangat berarti bagi kami," ," kata Jasman.

Bahkan, sambung Jasman, juga dilaporkan kamis NEGATIF semuanya. Kami melakukan test PCR dengan cara swab kemaren sore tanggal 2 Oktober 2020 sekira pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH).

"Karena anak saya hari senin kemaren (28 Sept 2020) sempat satu ruangan dan bermain-main dengan salah seorang staf GOW Kabupaten Solok Selatan yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Untunglah anak saya dilindungi oleh Allah SWT dengan selalu disiplin memakai masker, cuci tangan. Sebab, setahu kami, anak saya selalu disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan rajin cuci tangan setelah menyentuh sesuatu. Apalagi kalau mau makan sesuatu, dia selalu cuci tangan dengan disiplin," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Jasman juga mengingatkan tentang cara mencegah Covid-19, yakni kuncinya adalah patuhilah protokol kesehatan dengan disiplin ketat dan tetap berserah diri kepada Allah SWT.

"Mari kita semua tetap jaga protokol kesehatan dg ketat dan jangan panik. Wass ww," pungkasnya. Rel/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru