Jumat, 14 Warga Dharmasraya Dilaporkan Positif Covid-19

KESEHATAN-388 hit

DHARMASRAYA - Jumat (02/10) sebanyak 14 orang warga kabuapaten Dharmasraya, Sumatera Barat positif Covid-19. Mereka merupakan hasil hasil tracking berapa waktu lalu. Ke-14 orang warga tesebut, berasal dari ASN, Polri, honorer, ibu rumah tangga dan pesiunan.

Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian sekaligus Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Jumat (02/10) mengatakan, data 14 orang tersebut, berasal dari satu PDP yang di rawat di RSUD Sungai Dareh, 9 orang dari kontak erat dan 4 orang dari hasil clining atau full tes yang di lakukan selama ini.

"Jadi total jumlah swab yang di lakakukan semalama ini berjumlah 11.369 orang dengan yang positif 94 orang," katanya.

Ia juga menyebutkan, dari Laboratorium laporan labor FK Unand, 91 sampel yang diperiksa, dengan penambahan 14 positif.

Tim Gugus Tugas juga menyampaikan data, hingga Jumat, PPT 466 Orang, suspek 7 Orang, Covid-19 Positif 94 (Baru 14) orang dan 62 orang sembuh, Meninggal 2 orang.

"Ini bukan penyakit aib, Mari kita dukungan keluarga, teman atau kerabat pasien Covid19. Bagi yang merasa kontak untuk mau dilakukan pemeriksaan swab guna mencegah penyebaran Covid19," sambungnya.

Untuk itu, mari membiasakan 3M plus plus, yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak. Eko/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru