Selamatkan Anak, Dinkes Padang Panjang Gencar Sosialisasikan Penanganan Stunting

KESEHATAN-155 hit

PADANG PANJANG - Disebabkan adanya kondisi anak yang kurang gizi, mengakibatkan pertumbuhan anak menjadi kerdil (Stunting).

Dan untuk mencegah hal tersebut, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Anak Kerdil (Stunting).bertenpat di Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (30/9/2020).

Sosialisasi menganai Pencegahan dan Penanganan Anak Kerdil (Stunting) ini menghadirkan narasumber Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran.

Dijelaskannya, saat ini kondisi anak kerdil atau stunting sangat banyak dan hampir disetiap pelosok ada. Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak menjadi lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya.

"Penyebab terjadinya stunting dapat dilihat dari berbagai faktor, seperti pemberian asupan gizi yang kurang, kurangnya melakukan konsultasi, dan lain sebagainya," jelas Ketua PKK dr. Dian.

Ditambahkannya, gizi sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Peranan ibu sangat dibutuhkan demi memberikan asupan gizi untuk anaknya. Anak yang memiliki keterlambatan dalam berpikir, umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. (RelKom/ci/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru