Jaga Performa, Atlet Sumbar Lolos PON Papua Giat Latihan

OLAHRAGA-162 hit

PADANG - Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menegaskan, perlu dijaaga kesinambungan kebugaran bagi atlet Sumbar yang lolos PON Papua 20201. Caranya, atlet terus melakukan TC PON dengan berlatih memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Juga harus ada pembatasan, atlet yang berlatih dibatasi sebanyak 15-20 orang setiap latihan," tegas Syaiful, Rabu (30/9/2020).

Selama melaksanakan latihan juga harus melakukan langkah 3M (mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Instruksi ini dilakukan dengan baik oleh DR Hj Rina Ambar Dewanti, S.Pd, M.Pd Konsultan TC PON Sumbar. Rabu (30/9/2020), bersama atlet ia melakukan kegiatan pemeliharaan kebugaran agar performa atlet tetap terjaga di Sport Hall KONI Sumbar di kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

Latihan yang dilakukan, sebut Rina, atlet diberikan latihan "TRX untuk meningkatkan core stability mereka, daya tahan, kecepatan, kekuatan, kelincahan, reaksi dan keseimbangan para atlet.

Pelaksanaan latihan terpantau berjalan dengan serius, penuh semangat, sungguh-sungguh dan dihadiri kurang lebih 7 cabor dan sejumlah 15 orang atlet.

Ambar mengatakan dalam pelaksanaan latihan ini, kita lakukan dengan berkoordinasi dengan para pelatih Cabor.

"Kita saling mengisi dalam penangani upaya peningkatan kemampuan para atlet PON Sumbar menuju Papua," pungkas Ambar. (Rel/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru