12 Warga Dharmasraya Positif Covid-19 Jalani Karantina di SKB Lubuk Bulang

KESEHATAN-749 hit

DHARMASRAYA - Sebanyak Dua belas orang warga Kabupaten Dharmasraya Sumbar yang positif Covid-19 menjalani karantina kesehatan di lokasi SKB Jalan Baru Lubuk Bulang Kecamatan Pulau Punjung.

Rabu (29/9/2020), Kerja Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya bersama rombongan mengunjungi lokasi karantina tersebut untuk memberikan semangat, obat dan vitamin kepada pesien yang sedang menjalani karantina.

Kepada awak media, Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian mengatakan, mereka yang menjalani karantina saat ini sebanyak 12 orang setelah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes swab yang diadakan berapa hari lalu.

"Mereka semua merupakan orang tanpa gejala (OTG)," sebut Rahmadian.

Disambungnya, selama 15 hari pasien positif OTG ini akan menjalani karantina di tempat ini. Mereka sudah dilakukan pemeriksaan di RSUD Sungai Dareh.

"Nanti setelah hasil tes swab sebanyak dua kali dinyatakan negatif, mereka diperbolehkan pulang kembali," sebutnya.

Lokasi karantina ini mempunyai 20 tempat tidur. Langka yang di lakukan oleh Tim Gugus tugas Kesehatan Covid-19 kabupaten Dharmasraya kepada pasien disini, yaakni memberikan cek kesehatan, memberikan obat obatan.

"Karena pasien dalam setatus ringan, maka di tempat ini kami sediakan alat olah raga, seperti meja pimpong dan memberikan fasilitas wafi gratis dan seluruh pengobatan terhadap pasien di tanggung oleh Pemerintah kabupaten Dharmasraya," tambahnya.

Untuk lokasi kartina Covid-19 yang ada di kabupaten Dharmasraya saat ini ada dua lokasi yang pertama di SKB ini yang kedua di salah Sekolah di daerah kilomter 4 Sungai Kambut Pulau punjung. Kerena saat ini sekolah sudah dimulai, maka tempat tersebut saat ini tidak di fungsikan sama sekali.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya dalam masa pandemi ini selalu patuhi protokol Kesehatan dan wajib gunakan masker serta jaga jarak dalam tatanan kehidupan baru," tegas Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. dr. Rahmadian. (Eko/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru