Kebakaran Hebat di Kota Bukittinggi, Pabrik Tahu dan Bangunan Lainnya Hangus

PERISTIWA-856 hit

BUKITTINGGI - Musibah kebakaran melanda pabrik tahu dan beberapa bangunan di kawasan Bypass Koto Dalam, Kelurahan Tarok Dipo, Kota Bukittinggi, Sumbar, Selasa (29/9/2020).

Pemilik pabrik tahu Heri mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Ia sendiri tidak mengetahui asal api.

"Saya sedang di dapur dan mendengar teman saya berteriak karena tangannya terbakar. Saya langsung lari juga dan teman saya itu dilarikan ke puskesmas terdekat," jelasnya.

Dari kejadian itu, satu unit sepeda motor, yang berada di dalam pabrik itu juga tidak bisa diselamatkan. Sementara satu orang yang mengalami luka bakar dilarikan ke Puskesmas Nilam Sari.

Empat unit Damkar Bukittinggi dibantu unit Damkar Agam dan Padang Panjang, dengan sigap segera melakukan pemadaman api di lokasi. Alhasil dalam satu jam api berhasil dijinakkan. Untuk proses evakuasi tim damkar pun juga dibantu Satpol PP, Tagana, PMI, Dinkes dan PLN.

Selain membakar pabrik tahu milik Hendri, tiga petak rumah di sampingnya juga ikut terbakar juga terkena imbas dari kobaran api. Belum diketahui jelas dari mana asal apa sehingga membuat kebakaran cukup hebat itu. Aparat kepolisian masih menyelidikinya, dan kerugian pun masih dihitung. MR

Sumber: kaba12/Covesia.com

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru