Komunitas Pencinta Bunga Bonsai Lakukan Pameran di Dharmasraya

SELINGAN-213 hit

DHARMASRAYA - Untuk melestarikan dan menambah pengasilan di masa pandemi Covid-19, Ikataan Pencinta Bunga Bonsai menggelar pameran Bunga Bonsai di Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada minggu malam (27/09/2020). Berbagai jenis bunga bonsai di tampilkan dalam acara tersebut.

Menurut Ketua Ikatan Bunga Bonsai Hendri yang di temui awak media mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjalin silaturami dan persatuan sesama anggota, kemudian melestarikan menencintai bunga bonsai kemudian menambah pengasilan dalam usaha bisnis bunga bonsai ini.

"Kemudian membuka lapangan pekerjaan baru di masa pandemic covid 19,dan mengindarkan kegiatan yang negative seperti narkoba dan lain lainya," sebuntnya.

Dalam acara pameraan bunga bonsai saat ini berbagai jenis bunga di tampilkan di antaranya bonsai jumbo,dan bonsai bonai,kemudian bunga bonsai cemara udangnya dan masih banyak yang lain lainya.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-pameran-bonsai-bisnis-ditengah-pandemi-di_foto1_270920080835.jpeg

Salah satu koleksi yang ditampilkan. Foto: Eko P

Ketika ditanya soal harga, Hendri menyebutkan, kalau maslh harga tergantung jenis dan bentuknya dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah.

"Karena bunga bonsai ini yang unik dan ditanam dalam pot di pekarangan rumah, akan memberikan nilai seni yang tersendiri bagi penggemar," katanya.

Pantauan di lokasi pameran, terlihat antusias pengungjung menyaksikan pamaren bunga bonsai ini.

Hendri juga menyebutkan, saat ini keanggotaan Ikatan Bunga Bonsai Kabupaten Dharmasraya yang aktif berjumlah 80 orang.

"Kita berharap kedepan semoga bunga bonsai yang ada di kabupaten Dharmasraya berkembang secara pesat dan bosa mengikuti Festival Bunga Bonsai baik di tingkat propinsi dan nasional ataupun Internasional. Sehingga kecintaan dan kelestarian terus terjaga," pungkas Hendri. (Eko/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru