Dekan FIS UNP Sambut Positif Pengembangan Museum PDRI Koto Tinggi

PENDIDIKAN-215 hit

Padang-Sehubungan dengan rencana Rektor Universitas Negeri Padang yang akan ikut berperan mengembangkan Museum PDRI yang terletak di Koto Tinggi Kabupaten 50 Kota, Dekan Fakultas Ilmu Sosial menyambut secara positif karena fakultasnya memiliki Jurusan Sejarah.

"Jika pemerintah daerah memberikan kesempatan kepada Universitas Negeri Padang untuk ikut mengembangkan museum PDRI ini, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial terutama mahasiswa Jurusan Sejarah dapat berperan serta mengembangkan konten museum baik konten visual maupun konten audio visual," jelas Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum. Sejarawan UNP yang juga Dekan FIS dan mantan Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia Cabang Sumatera Barat, periode 2000-2014.

Lebih lanjut Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum. menambahkan bahwa peran serta itu akan diimplementasikan dalam bentuk proyek akademik bagi mahasiswa terutama Jurusan Sejarah dalam kerangka implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, Kampus Merdeka di Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum. Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang menjelaskan wujud peran serta fakultas adalah dengan pengiriman mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial untuk proyek akademik secara periodik setiap enam bulan dan dihargai setara dengan 20 sks dan hal ini sesuai dengan Program Kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru