Masyarakat Seputaran Bukik Umpang-Umpang Akan Dapat Air Bersih Dari PDAM

PEMERINTAHAN-721 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Dalam dua minggu ke depan, Masyarakat seputaran Bukik Umpang Umpang Pintu Kabun Bukittinggi, dijanjikan Wako Ramlan akan dapat air bersih dari PDAM

Janji itu disampaikan Wako Ramlan saat meninjau warga di seputar bukik Umpang Umpang Pintu Kabun Jumat (25/09),dalam rangka silaturahmi dan menerima keluhan serta permasalahan yang dihadapi warga setempat.

Salah satu keluhan yang disampaikan Mirawati, warga setempat kepada Wako adalah masalah air bersih dari PDAM, Mirawati mengaku sejak 2010 dia tinggal di lokasi itu belum pelayanan air bersih dari PDAM

Baca Juga


" dulu ada warga yang pakai sumur bor, beli air sampai Rp 500 ribu per bulan bahkan pakai air hujan. Kami sangat berharap air PDAM dapat segera masuk. Alhamdulillah hari ini kami sangat bersyukur dan ini luar biasa perhatian Wako kepada warganya yang menyampaikan keluhan langsung ditanggapi," ujarnya.

Menanggapi keluhan warga itu, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias langsung memerintahkan PDAM segera menambah jaringan pipa PDAM ke jalur tersebut.

Direktur PDAM Tirta Jam Gadang, Budi Suhendra,yang mendampingi wako mengatakan, beberapa tahun lalu ada kendala untuk memasok air ke bukik Umpang umpang ini. "Namun saat ini telah diupayakan sesuai arahan Wali Kota. Insya Allah dalam dua minggu ini prosesnya kita laksanakan. Kita akan pasang pipa sepanjang 1 kilometer. Sehingga sebagian besar warga yang ada di kawasan ini dapat dialiri air PDAM," ungkapnya.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengaku masih banyak warga Bukittinggi belum mendapat layanan air bersih dari PDAM. Namun sejak 2016 lalu, Pemko Bukittinggi bersama PDAM Tirta Jam Gadang, telah berupaya mencari sumber air bersih yang baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada penambahan warga yang mendapat air bersih. Khusus dari Embung Tabek Gadang sudah 3800 KK yang sudah dapat terlayani. Sekarang kita sedang berupaya untuk naikkan air dari Ngarai, itu masih proses. Sekarang masih memungkinkan untuk kawasan Bukik Umpang Umpang ini, kita upayakan secepatnya. Insya Allah paling lama dua minggu ini masyarakat seputaran Bukik Umpang Umpang sudah dapat air bersih," jelas Wako.(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru