DPRD Kota Padang Panjang Setujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

PEMERINTAHAN-141 hit

PADANG PANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020, untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda). APBD perubahan tersebut disetujui dalam Rapat paripurna DPRD Kota Padang Panjang di gedung DPRD, Sabtu (26/09/2020).

Persetujuan fraksi-fraksi ini, berdasarkan laporan hasil pembahasan dalam rapat paripurna sebelumnya. Selanjutnya, fraksi-fraksi DPRD merekomendasikan untuk diproses lebih lanjut, sesuai dengan mekanisme peraturan perundangan yang berlaku.

Kemudian, dalam pembahasan perubahan APBD tersebut telah dilaksanakan bersama TAPD beberapa waktu lalu. Selain itu, persetujuan bersama ini, sesuai dengan hasil rapat badan musyawarah DPRD Kota Padang Panjang.

"Alhamdulillah kita sudah memfinalisasi pembahasan kita untuk anggaran perubahan di tahun 2020 ini. Perlu kami sampaikan tentunya suruh masukan input yang sudah dicatat akan menjadi sebuah perhatian khusus bagi kami, agar menjadi prioritas yang tidak lain tidak bukan adalah bagaimana mempercepat penanganan kita dalam recovery di masa pandemi Covid-19 ini, "Ungkap Walikota Fadly Amran usai menandatangani nota kesepakatan tersebut.

Dan tentunya saran saran masukan tentang bagaimana kita menjalin komunikasi yang lebih baik secara formal atau pun informal adalah sebuah catatan bagi kami. Dan tentunya ini akan kami sampaikan langsung nantinya kepada seluruh OPD terkait untuk bagaimana pembahasan kita yang sangat luar biasa berdinamika, tapi saya meyakini tujuan kita adalah sama. Kami berterima kasih banyak. Dan perlu kami sampaikan pada kesempatan

Walikota Fadly Amran juga menyampaikan beberapa hasil prioritas program program yang sudah dibahas bersama dengan DPRD yang pada tujuannya adalah untuk kegiatan penanggulangan Covid-19 yang terdiri dari pemulihan ekonomi, melalui bantuan langsung dan juga bantuan untuk kewirausahaan.

"Dan juga adalah bagaimana bantuan penanganan kesehatan, bantuan sosial, peningkatan sarana dan prasarana pasar kita untuk menunjang intensitas perekonomian dan program beasiswa juga masih berlanjut untuk masyarakat kita Padang Panjang yang termasuk keluarga miskin dan siswa berprestasi serta pengadaan tanah sport center untuk menunjang visi misi kita di tahun 2018/2023 ini, "jelasnya.

Alhamdulillah pembahasan beberapa hari terakhir antara Pemko dengan DPRD berjalan dengan baik. Dan Walikota Fadly Amran juga berterima kasih kepada anggota dewan DPRD Kota Padang panjang yang sudah memberikan revisi/supervisi masukan yang sangat luar biasa.

"Tentunya harapan kita bagaimana setelah ini kita bisa meng eksekusinya dengan secepat-cepatnya sebaik-baiknya, sehingga manfaat dan dampaknya tentunya maksimal bagi masyarakat banyak, "pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md berharap apa yang sudah menjadi kesepakatan antara DPRD dan Pemerintah kota Padang panjang, terutama untuk recovery UKM yang ada di kota Padang panjang segera terlaksana.

"Dan kegiatan-kegiatan yang ada di OPD-OPD terkait yang menyangkut untuk penanganan Covid-19, termasuk di rumah sakit khususnya nakes harus cepat diselesaikan. Dan harapan kami tentu ada pemerataan dalam pembagian itu, "harapnya.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli serta Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kota Padang Panjang. (RelKom/Ki/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru