Sanggar Tari Galang Maimbau Sawahlunto, Bangga Tampil di Depan Kapolda Sumbar

HIBURAN-336 hit

SAWAHLUNTO - Penampilan sanggar tari Galang Mainbau dalam acara pengukuhan Pokdar Kamtibmas Wilayah 4 Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Dharmasraya, di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Selasa (22/9/20) kemarin mendapat sambutan meriah Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs Toni Hermanto, HM, dan hadirin yang hadir termasuk Wako Sawahlunto Deri Asta dan Bupati Solok Gusmal.

Pelatih sekaligus pemilik Sanggar Galang Maimbau Yulfarida alias Eva kepada beritaminang.com mengatakan, kebanggaan para penarinya tampil di panggung besar dihadapan Kapolda Sumbar dan petinggi daerah lainnya merupakan anugerah ditengah COVID-19, dan menjadi peluang terbuka untuk mempromosikan Kota Sawahlunto secara tidak langsung.

Meski hanya tampil dengan satu tari persembahan, tapi kebanggaan penarinya bukan main dengan pertunjukan maksimal serta memiliki daya tarik tersendiri bagi penonton, sehingga tepuk tangan riuh mengapresiasi penampilan sanggar Galang Maimbau ini.

Dikatakan Yusfarida, anggota tarinya yang tampil terdiri dari penari 5 orang, pegang carano 3 orang, pemusik 7 orang, kemudian 2 orang official atau pendamping 2 orang, dan untuk pesilat 2 orang.

Atas nama sanggarnya Eva mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur yang telah mempercayai sanggarnya untuk tampil dipanggung pengukuhan Pokdar Kamtibmas Wilayah 4 di Solok. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Kasat Binmas AKP Melan yang selalu menghubunginya. (Iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru