BREAKING NEWS: Dua Pejabat Solok Selatan Positif Covid-19

KESEHATAN-773 hit

PADANG ARO - Dua orang pejabat di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yaitu Kepala Bagian di sekretariat Daerah EST (56) istrinya Kepala Bidang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Hd (56) dinyatakan positif COVID-19.

"Bapak EST melakukan tes usap di Puskesmas Andalas Kota Padang pada 23 September dan hari ini hasilnya keluar dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19", kata Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Solok SelatanNovirman, Jumat (25/9/2020)

Kedua pejabat ini berdomisili di Komplek Andalas Makmur, Kubu Dalam Parak Karakah Padang dan pada 21 september EST menunjukkan gejala demam dan gangguan penciuman sehingga ia melakukan tes swab pada 22 September, " tambah Novirman didampingi Kasi Survailance Dinas Kesehatan Solsel, Mega Verta Cristina

Sedangkan istrinya yaitu Hd (56) juga menunjukkan gejala demam dan pilek dan melakukan tes swab dihari dan tempat yang sama.

Dia mengatakan, hari ini pegawai yang kontak erat baik di sekretariat Daerah maupun di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di ambil sampel tes swabnya.

"Setelah dua orang pejabat ini dinyatakan positif COVID-19 kami langsung melakukan tracing dan semua yang kontak erat dilakukan tes swab guna mencegah penularannya," ujarnya.

Untuk hari ini Solok Selatan memeriksa 233 spesimen dan bagi warga yang merasa kontak dengan kedua pasien ini diharapkan melaporkan diri.

Besok Sabtu (26/9/2020) juga akan dilakukan swab bagi pegawai di Sekretariat Kantor Bupati maupun yang di Pariwisata di Puskesmas Muara Labuh.

"Pegawai Pemda yang merasa kontak erat dengan EST maupun HD yang bertempat tinggal di Muara Labuh dan sekitarnya bisa besok datang ke Puskesmas Muara Labuh, " tambah Novirman.

Dia menyebutkan, hingga saat ini Solok Selatan sudah memeriksa 3.095 spesimen dengan hasil 23 dinyatakan positif COVID-19.

Dari 23 orang yang dinyatakan positif COVID-19 katanya, 13 orang dinyatakan sembuh sedangkan 10 orang lagi melakukan isolasi.

Dari 10 orang tersebut lima orang melakukan isolasi mandiri, dua di RSUP M Djamil, satu di RSUD setempat dan satu orang lagi di Semen Padang Hospital.

"Positivity rate Solok Selatan sampai hari ini 0,74 persen," ujarnya. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru