Buka Peluang Usaha, ISI Padang Panjang Gelar Workshop Desain Busana Penganten

PENDIDIKAN-142 hit

PADANG PANJANG - Lahirkan generasi penerus dan bisa membuka peluang usaha sendiri, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang mengadakan Workshop Desain Busana Penganten 2020 di Aula Pondok Desain Senja Kenangan Bukit Surungan, Kamis (24/9).

Workshop tersebut diikuti oleh Mahasiswa ISI dan Siswa SMA/SMK sederajat se-Sumatera Barat dengan mendatangkan narasumber dari Rumah Mode Vee House Alvy Oktrisni.

Kegiatan dihadiri oleh Pembantu Dekan III , Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH dan jajaran dari ISI Padang Panjang.

Pembantu Dekan III Fakultas Seni Rupa dan Desain Drs. Harisman, M.Si mengatakan dengan adanya workshop ini, pihaknya dapat mengembangkan dan melahirkan desainer busana yang handal dan kreatif.

"Dan tentunya unsur tradisionalnya tetap ada, juga mereka pun akan menjadi panutan bagi siswa atau masyarakat lainnya yang berkeinginan dan bercita-cita menjadi desainer," sebutnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan menyampaikan pemko sangat mendukung setiap pelatihan yang dilaksanakan. Nantinya para pelaku yang mengikuti pelatihan untuk dapat mengembangkan usahanya dapat melalui rumah usaha.

"Kami yakin, jarya dari pelatihan dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan sehingga bisa membuka peluang usaha sendiri, dan kami dari Pemko akan mendukung dalam memasarkan produk dari rumah usaha dan UKM yang ada," jelas Arpan.

Ditambahkan Ketua Pelaksanan Irja, SE, M.Si, workshop yang digelar ini mampu meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan desainer-desainer profesional yang kreatif dan inofatif yang mampu bersaing dipasar global dan nasional nantinya. (RelKom/ci/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru