Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.: Universitas Negeri Padang Lakukan Inovasi Pembelajaran Digital

PENDIDIKAN-301 hit

Padang-Transformasi yang dilakukan Universitas Negeri Padang dalam tantangan pandemi Covid-19 ini telah melahirkan inovasi pembelajaran berbasis digital dan berbagai interaksi pembelajaran daring, pembelajaran virtual dan didukung video materi perkuliahan. Proses pembelajaran virtual di Universitas Negeri Padang telah menjadi aplikasi yang mengakomodasi sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi yang tumbuh pada masa kini.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada wisuda ke-120 pada Jumat (25/9) yang diselenggarakan secara virtual.

"Menyikapi pemikiran Tony Bee tentang lahirnya sebuah perubahan dan peradaban, kita harus memahami bahwa semakin tinggi suatu tantangan akan menuntut semakin tinggi pula tanggapan tersebut," jelas Prof. Ganefri, Ph.D. Rektor Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa pemikiran Toyn Bee berkorelasi dan relevan dengan kondisi pada saat ini sehingga perlu spirit perubahan menghadapi tantangan tersebut yakni pandemi Covid-19 berdampak besar pada dunia pendidikan termasuk pendidikan tinggi.

"Berkaitan dengan hal tersebut, pada semester ini Universitas Negeri Padang menerapkan pembelajaran secara daring. Penggunaan teknologi berbasis daring adalah salah satu jalan untuk memfasilitasi pendidikan di perguruan tinggi agar tetap dilaksanakan," jelas Prof. Ganefri, Ph.D. Rektor Universitas Negeri Padang.

Pada wisuda periode ke-120 yang diselenggarakan selama dua hari pada Jumat dan Sabtu (25-26/9), Universitas Negeri Padang mewisuda sebanyak 1763 orang lulusan yang terdiri atas 231 lulusan diploma 3, 913 lulusan S1 dan D4 kependidikan, 341 lulusan S1 dan D4 nonkependidikan, 27 program profesi konselor, 234 lulusan program magister, dan 17 lulusan program doktor. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru