35 Warga Sawahlunto Sembuh Covid-19, Positif Bertambah 16

KESEHATAN-706 hit

SAWAHLUNTO - Fluktuasi penularan pandemi COVID-19 terus terjadi, namun jumlah pasien sembuh juga terus bertambah. Hari ini ada kabar baik yang patut disyukuri karena 35 pasien dinyatakan sembuh dari penularan virus mematikan asal Cina itu, sementara 16 data terbaru terkonfirmasi positif juga menghiasi laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sawahlunto.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 yang juga Walikota Sawahlunto Deri Asta, di Dusun Talangtuluih, Desa Silungkang Duo, kepada beritaminang.com, Kamis (24/9) mengatakan, disatu sisi kita mensyukuri banyak pasien sembuh mencapai 35 orang, namun dibalik itu masih ada korban positif terpapar 16 orang.

Menyikapi kondisi seperti itu, Deri Asta kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat mewaspadai penularan wabah yang dapat mematikan itu dengan cara mematuhi himbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Saya kembali menghimbau, COVID-19 itu nyata adanya dan harus diwaspadai dan dicegah agar tidak menular dilingkungan kita semua. Caranya, patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jauhi kerumunan, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir," tukuk, Deri Asta.

Terpisah, Kadis Kesehatan Yasril yang dihubungi secara daring menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaa PCR Swab Laboratorium Biomedik FK Unand Kamis 24 September 2020, Warga Kota Sawahlunto terkonfirmasi Positif COVID-19 sebanyak 16 orang itu diantaranya 14 orang dkk Sawahlunto, 1 orang pasien RSUD, dan 1 orang pasien di RSAM Bukittinggi, sedangkan pasien sembuh 35 orang berdasarkan hasil laboratorium FK Unand yang sudah sudah 2 kali confersi Negatif.

Berdasarkan data Anggota Posko COVID-19 dirilis Sri Waresky Ismal dan Ana Mulya Cahya menyebutkan, hari ini (24/9) jumlah PPT nol, suspek nol, positif 16 orang dan sembuh 35 orang, kemudian sembuh suspek 3 orang.

Sedangkan angka kumulatif jumlah PPT sebanyak hingga kini mencapai 3684 orang, suuspek 3 orang, dan total yang positif telah mencapai 101 orang, 2 orang di isolasi RS Ahmad Muhtar Bukittinggi, 1 orang diisolasi di RSUD Sawahlunto, dan 21 orang di karantina di BDTBT, serta 4 orang lainnya di karantina mandiri di rumah.

Seperti disebutkan Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Deri Asta, Hingga hari ini yang sudah sembuh dan selamat dari COVID-19 mencapai 72 orang. Dan 1 orang meninggal dunia."Insya Allah jika kita patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan jumlah yang sehat akan bertambah," tuturnya. (iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru