Begini Nomor Urut Tiga Pasang Cabup dan Cawabup Pessel Hasil Pleno KPU

POLITIK-364 hit

PAINAN - Komisi Pemilihan Ukum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan telah menetapkan Daftar Pasangan Calon hasil Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut dalam sidang pleno yang dilakukan Kamis, 24 September 2020 di PCC Painan.

Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, menyebutkan, hasil Pleno KPU ditetapkan pasangan Hendrajoni-Hamdanus dengan nomor urut 1. Kemudian pasangan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah nomor urut 2 dan pasangan Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab nomor urut 3.

"Alhamdulillah, semua tahapan berjalan lancar," sebut Epaldi.

Sebelumnya, dalam rapat pleno Rabu (23/9/2020) KPU Pessel juga sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ketiga pasangan calon itu adalah Hendrajoni-Hamdanus (memenuhi syarat), Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansah (memenuhi syarat) dan Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab (memenuhi syarat).

"Terkait hasil pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan calon tersebut juga memenuhi syarat dan dinyatakan negatif Covid-19," ungkapnya.

Dijelaskan, Hendrajoni-Hamdanus diusung Partai NasDem (5 kursi), PKS (5 kursi) dan Demokrat (5 kursi) dengan total 15 kursi. Mereka mendaftar di KPU Pessel pada 4 September 2020.

Kemudian Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah diusung Partai Gerindra (5 kursi), PAN (5 kursi), PBB (2 kursi), Berkarya (1 kursi) dan Perindo (1 kursi) dengan total 14 kursi. Pasangan ini mendaftar tanggal, 5 September 2020.

Selanjutnya, Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab diusung Partai Golkar (4 kursi), PDI-P (4 kursi), PKB (3 kursi), PPP (3 kursi) dan Hanura (2 kursi) dengan total 16 kursi. Pasangan ini mendaftar tanggal, 6 September 2020. MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru