Bupati Solok Vicon Pelayanan Pasien Covid-19 Bersama Gubernur dan Kepala Daerah di Sumbar

PEMERINTAHAN-125 hit

AROSUKA - Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengikuti video conference (Vicon) rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah se Provinsi Sumatera Barat untuk penanganan erupsi pelayanan pasien Covid-19 di Sumatera Barat, di guest house Arosuka, Selasa (22/9/2020). Vicon tersebut, diselenggarakan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumatera Barat. Turut mendampingi, Kepala Dinkes Kab. Solok, Kalaksa BPBD Kab. Solok dan Dirut RSUD Arosuka.

Vicon ini, terhubung dengan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumatera Barat Dr.dr.Yusirwan serta seluruh anggota, Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dr.Andani, Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno berharap dengan adanya vicon ini, jumlah pasien sembuh akan meningkat, jumlah pasien meninggal akan menurun, serta pandemi Covid-19 di Sumatera Barat akan segera kita kendalikan.

Sementara itu, Ketua Persi Sumbar Yusirwan mengatakan, vicon itu diadakan karena masalah erupsi penderita pandemi semakin meningkat yakni sebesar 300 persen. Untuk itu, Persi mengajak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat dan Rumah Sakit untuk bersama mencari solusi agar kasus pandemi dapat diatasi.

"Tingkat stress pasien harus kita kendalikan agar tidak terlalu tinggi. Semua potensi harus digerakkan mengendalikan pandemi ini," ungkapnya.

Bupati Solok mengatakan Pemerintah daerah kabupaten solok akan terus berusaha melakukan berbagai instruksi dan arahan dari pemerintah provinsi dan pusat dalam rangka menanggulangi wabah covid-19

"Untuk di RS Kab. Solok sendiri kita sudah memiliki ruang isolasi, namun masih belum terlalu memadai dan mencukupi", ucapnya.

"pemerintah provinsi, PERSI atau instansi terkait lainnya dapat mengevaluasi kembali sistem rujukan pasien terkonfirmasi agar lebih jelas dan memudahkan RS daerah untuk melakukan rujukan dan Kita juga akan terus melakukan koordinasi dan kerjasmaa dengan seluruh unsur terkait dalam menangani covid-19 ini agar dapat diatasi / diminimalisir lebih cepat dan baik", tutup Gusmal. Siska

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru