Geliatkan Ekonomi, Pembangunan Pasar Pusat Padang Panjang Dilanjutkan

EKONOMI-808 hit

Penulis: RelKom/ci/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut serta untuk menaikkan ekonomi dan meramaikan pasar pusat, Pemerintah Kota Padang Panjang akan melanjutkan pembangunan yang ada di pasar pusat untuk lantai 3 dan 4.

Hal tersebut dibahas Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama dinas terkait melalui persentasi Kajian Pembentukan Pra FS / Pra Study Kelayakan Pemanfaatan Lantai 3 dan 4 Pasar Pusat yang dilakukan secara daring di ruang rapat VIP Balaikota, Rabu (23/9/2020).

Hadir dalam pembahasan tersebut Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ewasoska, SH, Kepala Dinas PUPR Welda Yusar, ST, MT, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH, Kepala Dinas Perkim LH Wita Desi Susanti, ST, Kepala BPKD yang diwakili Kabid Pendapatan Rio De Ronsard, SE, dan undangan lainnya.

Mendengar penjelasan yang disampaikan terkait dengan pembangunan untuk lantai 3 blok C dan lantai 4 Blok A, B, dan C, yang rencana pengembangannya sebagai tempat berbelanja dan tempat destinasi wisata budaya mendapat respon positif dari Wako Fadly.

Pasalnya, dijelaskan tadi rencana bangunan Blok A lantai 4 untuk Indoor, Blok B lantai 4 untuk pasar seni dan cindera mata, Blok C lantai 4 untuk restoran dan Blok C lantai 3 untuk Pelayanan Umum.

"Kami setuju jika pembangunan tersebut dapat menarik masyarakat dan wisatawan ramai ke pasar pusat, tidak hanya untuk berbelanja namun juga untuk mendapatkan area bermain seperti yang akan dibangun di lantai 3 dan 4," jelas Wako Fadly.

Dikatakan Wako Fadly, Ia mengaharapkan untuk akses menuju lantai tersebut ada fasilitas lift atau eskalatornya, ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat dan wisatawan. Ditambah lagi dengan pemandangan yang menarik. (RelKom/ci/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru