Kasus Positif Covid-19 di Klaster BRI Wilayah Padang Bertambah Dua, Dua Kantor Pelayanan Ditutup

KESEHATAN-358 hit

PADANG - Angka positif di klaster perkantoran di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Padang, Sumbar, kembali bertambah sebanyak 2 (dua) orang .Bila sebelumnya, sebanyak 24 orang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (21/9/2020), kemudian, sehari setelahnya bertambah 50 orang dan hari ini bertambah 2 orang.

"Jumlah total jadi 76 orang di klaster BRI, " kata Kadis Kominfo Sumbar sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (23/9/2020).

Akibat adanya klaster ini, kantor wilayah dan cabang BRI Padang ditutup selama tiga hari dari 22 s/d 24 September 2020.

Pimpinan Wilayah BRI Padang Wahju Hidayat mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan koordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid.

"Pekerja yang berstatus positif Covid-19 telah diisolasi secara mandiri," kata Wahju dalam keterangan tertulisnya dilansir dari kompas.com.

Menurut Wahju, BRI terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan dan memastikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Kantor Wilayah BRI Padang dan Kantor Cabang BRI Padang untuk sementara tidak beroperasi sebagai upaya pencegahan dan pengendalian yang dilakukan," kata dia.

Wahju mengatakan, untuk memudahkan akses layanan perbankan, nasabah dapat mengunjungi kantor BRI terdekat, serta juga dapat bertransaksi melalui internet banking BRI dan BRIMO, serta jaringan e-channel, e-banking dan juga agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Kota Padang.

Menurut Wahju, BRI berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah (people first) dalam menjalankan operasional layanan perbankan. MR

Sumber: kompas.com

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru