Kapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas di Wilayah IV Sumbar

PEMERINTAHAN-159 hit

AROSUKA - Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH mengukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV Polres Solok, Polres Solok Kota, Polres Sawah Lunto, Polres Sijunjung dan Polres Dharmasraya bertempat di Gedung Kubung 13 Kota Solok, Selasa (22 /09/2020).

Acara pengukuhan dihadiri Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM. Kapolres Sijunjung, Kapolres Solok Kota, Kapolres Dharmasraya, Kapolres Sawahlunto, Dandim 0309 Solok, Dandim 0310 Sijunjung, Kapolres Solok, dan Forkopimda.

Kapolda sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH menyampaikan, keberadaan Pokdar Kamtibmas saat ini sangat dibutuhkan dalam menciptakan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat apalagi saat ini kita berada dalam masa pilkadi di beberapa daerah pokdar ini tidak hanya bekerja sama dengan polri tetapi juga akan bersinergi bersama pemerintah daerah.

Perwakilan Ketua Pokdar Kamtibmas yakni Ketua Pokdar Kabupaten Solok, Jon Fiman Pandu mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar yang telah mengukuhkan Pokda di Wilayah IV Sumbar.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumbar yang hari ini melakukan kegiatan pengukuhan Pokdar Kamtibmas di wilayah IV

"Selamat kepada saudara yang tadi sudah di kukuhkan oleh Kapolda Sumbar untuk memimpin Pokdar Kamtibmas di wilayah masing-masing.Tidak lupa, kepada segenap Pokdar Kamtibmas saya berpesan untuk dapat menyusun program kerjanya Kedepan. Kami sebagai pimpinan daerah mengucapkan terima kasih karena di bentuknya kelompok ini di daerah kami dan 4 daerah lainnya," ujar Gusmal.

Kepada segenap anggota Pokdar Kamtibmas, tambah Gusmal, untuk dapat bekerja optimal dan berkoordinasi dengan polres masing-masing daerah.

Sambutan Kapolres yang diwakili oleh kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK, MT mengatakan Pokdar kamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pokdar Kamtibmas Sumbar Triski memaparkan bahwa dengan terbentuknya Pokdarkamtibmas, diharapkan kehadirannya dapat memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat. Siska

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru