Terus Meningkat, Hari ini Bertambah 17 Warga Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Covid-19

KESEHATAN-1632 hit

Penulis: De | Editor: Marjeni Rokcalva

PASAMAN BARAT - Sebanyak 17 orang warga Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar) Sumatera Barat hari ini Selasa (22/9) dinyatakan positif COVID-19, Dengan demikian hingga saat ini tercatat sudah ada 70 pasien terinfeksi positif COVID-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Edi Busti didampingi Asisten III Sekretariat Daerah Rafa'an dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia saat konferensi pers menyampaikan ada penambahan 17 kasus Positif Covid19.

"Benar, dari hasil tes Swap Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) pada Selasa diketahui 17 warga kita dikonfirmasi positif dengan rincian 15 orang itu adalah enam orang pegawai Bank Nagari Ujung Gading inisial E (46), R (35), YAP (25), RS (31), DA (44) dan MNA (33)," jelsnya.

Baca Juga


Diterangkannya, terdapat 3 orang pegawai Bank Nagari Ranah Batahan inisial RN (23), RY (23) dan AP (37) serta RK (29) Pegawai Bank Nagari Air Bangis dan 2 orang tenaga kesehatan Puskesmas Desa Baru inisial SL (41) dan AG (41). Diduga mereka kontak dari pasien positif dan terpapar dari pekerjaan.

"Selanjutnya, satu tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Aur SN (40) Diduga terpapar dari pekerjaan, SN (36) tenaga Kesehatan di Puskesmas Ujung Gading. Diduga terpapar dari pekerjaan. Serta M (20) warga Lubuk Gobing, Kecamatan Ranah Batahan diduga kontak dengan kasus positif sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, disebutkanya dua orang hasil pemeriksaan tes usap dari Puskesmas Batipuh, Kabupaten Tanah Datar maka terdapat dua orang terindikasi Positif COVID-19 yang merupakan warga Pasaman Baru Kecamatan Pasaman inisial Y (64) dan M (64). Keduanya merupakan pelaku perjalanan.

"Dari rincian tersebut total yang positif hari ini sebanyak 17 orang yang saat ini sedang diperiksa kesehatannnya ke Rumah Sakit Yarsi dan RSUD Pasaman Barat. Direncanakan akan diisolasi di Balai Diklat Talu dan RSUD tergantung kondisi kesehatannya," ungkapnya.

Menanggapi banyaknya penambahan kasus Positif, Ia meminta agar masyarakat tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama membasmi penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Kita mengharapkan kepada masyarakat, ASN dan pegawai swasta agar sementara waktu tidak melakukan perjalanan keluar daerah dan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti selalu menggunakan masker dan selalu rutin mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak. (De)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru