BLT DD Tahap II Dibagian di Nagari Bomas Solsel

EKONOMI-268 hit

PADANG ARO - Nagari Bomas Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu, kembali salurkan dana Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari sumber Dana Desa (DD) dimasa Pendemi Covid-19, tahap II, Senin (21/9/2020).

Penyaluran BLT-DD Covid-19 tahun 2020 kali ini oleh Pemerintahan Nagari Bomas lebih khusus diberikan pada warga masyarakat Lanjut Usia (lansia) penyakit kronis/menahun. Bantuan ini terhitung mulai bulan Juli sampai September 2020, dengan besar bantuan sebesar Rp. 300 ribu perbulannya.

Penyaluran BLT kali ini menurut Pj. Wali Nagari Bomas Koto Baru, Yuli Herman menjelaskan bahwa penyaluran bantuan pendemi Covid-19 kali ini sesuai dengan petunjuk dan teknis sasaran bantuan Dana Desa adalah untuk masyarakat yang lansia, sakit kronis atau sakit menahun.

Untuk kelompok penerima bantuan saat ini tercatat yang menerima sebanyak 37 orang yang tersebar di 9 jorong yang ada di nagari ini, " terang Yuli Herman.

"Kita berharap bantuan ini akan dapat mendukung perekonomian warga masyarakat kelompok Lanjut Usia, dan untuk berobat bagi warga yang sakit kronis/menahun," tambahnya.

Dijelaskan Yuli Herman, bantuan kali ini diserahkan secara lansung ke rumah penerima mamfaat BLT oleh Tim Standar Covid Nagari didampingi juga oleh Camat Sungai Pagu, Rolly Almart.

Tercatat jumlah warga penerima BLT-DD, antara lain, Jorong Mato Aia,11 KK,Jorong Sungai Durian 2 KK, Jorong Bolai Sungai Durian 4 KK, Jorong Simpang III Sungai Durian 4 KK, Jorong Tanah Sirah 2 KK, Jorong Bangko Tangah 4 KK, Jorong Bangko Ulu 2 KK, Jorong Bangko Ampera 4 KK dan Jorong Bangko Benteang 4 KK," demikian Yuli Herman.

Camat Sungai Pagu Rolly Almart saat pemyaluran bantuan tersebut mengajak masyarakat untuk penerima bantuan agar dapat memamfaatkan dana sesuai kebutuhan mendesak. Terutama untuk kebutuhan pokok para Lansia dan untuk keperluan berobat bagi penderita kronis/menahun.

Pemerintah saat ini sudah cukup tinggi perhatiannya untuk mendukung perekonomian masyarakat di masa pendemi Covid-19 ini. Maka dari itu masyarakat harus tetap taat dan patuh pada protokol covid, meski daerah Solsel sudah menerapkan tatanan normal covid," tambah Rolly Alamart.

Turut hadir dan mendampingi penyaluran BLT-DD untuk warga Lansia, penderita penyakit kronis/menahun di Bomas itu, diantara Bamus Nagari, Mairinaldo Syahputra, Ketua LPMN, Zainal. A, T. A PMD Kabupaten, Gusti Zulfadli, Bhabinkamtibmas Bripka Riki Andrea, Babinsa Serda Irwandi, Pendamping Lokal Desa Joko Adrianto, Pendamping Lokal Desa Yulismanida, Ketua Karang Taruna Agusnedi serta seluruh Kepala Jorong, Bidan Desa se-Nagari Bomas Koto Baru. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru