Satu Atlet Dharmasraya Positif Covid-19 Berasal dari Klaster Padang

KESEHATAN-214 hit

DHARMASRAYA - Gugus Tugas Penanganan Corona Virus (Covid-19) di Kabupaten Dharmasraya, Senin (20/9/2020) melaporkan satu kasus baru dari klaster Padang menimpa seorang atlet Dharmasraya.

Hari ini Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya melaporkan, jumlah PPT 333 Orang, Suspek 3 Orang, Covid-19 Positif 67 Orang (baru 1)dan 46 orang sembuh, Meninggal 1 orang.

Rahmadian juga menyampaikan, kegiatan Swab test hari ini 107 orang (Kontak erat) sehingga total swab 10.785 orang dengan positif 67 orang. Juga, hari ini Dharmasraya menerima informasi salah satu hasil swab dari kota Padang dinyatakan positif atas nama Pasien 67. Nn RR, umur 17 th . Kec. Koto Baru yang merupakan seorang atlet.

"Dengan bertambahnya kasus baru ini yang merupakan cluster Padang (PPT), maka kembali kami mengingatkan untuk pelaku perjalanan dari luar daerah wajib melapor dan melakukan swab test," sebutnya.

Gugus Tugas Dharmasraya juga meminta kepada kontak erat maupun bukan kontak erat covid untuk tetap melakukan isolasi mandiri setelah melakukan pemeriksaan swab, karena saat ini Labor FK Unand mengalami kendala keterlambatan dalam mengeluarkan hasil dikarenakan meningkatnya jumlah sampel setiap hari yang harus diperiksa diluar kapasitas (over load) dengan jumlah SDM yang masih terbatas, untuk itu dimohon pengertiannya dan ini bukan terjadi di kabupaten kita saja, tapi seluruh kabupaten juga sedang antri menunggu hasil swab pcr yang sudah di antarkan ke Lab FK Unand.

Satgas penanganan Covid19 kabupaten Dharmasraya akan menindak tegas bagi siapa pun yang sengaja abai dalam penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Perda yang telah ditetapkan demi menerapkan Adaptasi kebiasan Baru (New Normal).

Dharmasraya juga meminta kepada seluruh gugus tugas kecamatan dan nagari, serta seluruh Kepala OPD untuk menerapkan protokol kesehatan dan memantau warganya untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Untuk itu, 3M plus plus harus tetap di patuhi

1. Memakai Masker

2. Mencuci tangan dengan sabun dan air yg mengalir

3. Menjaga Jarak Aman

4. plus menggunakan Desinfektan

5. Plus Germas Premium

Rel/Eko/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru