Wow, Gubernur Irwan Prayitno Copot Sandal Rasakan Rumput GOR Gelora Energy Solsel

OLAHRAGA-499 hit

PADANG ARO - Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno copot sandal untuk merasakan rumput bola kaki Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Energy Solok Selatan di puncak Pekonina saat mampir ketika melakukan perjalanan menuju Kayu Aro Sungai Penuh.

Camat Pauh Duo, Bujang Basri, Senin (21/9/2020) membenarkan, bahwa orang nomor 1 di Sumatera Barat itu benar mencopot sandal saat bejalan di atas rumput Zoysia Matrella (ZM) yang dipasang dilapangan bola kaki Gelora Energy Solsel tersebut saat mampir kemaren.

"Decak kagum dan ungkapan salut meluncur dari mulut pak Irwan Prayitno ketika melihat fasilitas di Gor ' Gelora Energy ' yang di bangun PT. Sumpreme Energy itu, " kata Bujang Basri di Padang Aro, Senin (21/9/2020).

Saking kagum, beliu sangat berharp agar fasiltas yang sudah dibangun oleh PT. Supreme Energy Muara Labuh dapat dirawat dengan baik. Apalagi rumput lapangan bola kakinya sangat bagus, " kata Bujang Basri menirukan yang diucapkan gunernur.

Gubernur juga berpesan pada Pemerintah Daerah Solsel, agar dapat menganggarkan dana untuk perawatan Gor Gelora Energy ini, baik melalui anggaran APBD Solsel maupun dengan melibatkan dukungan berbagai pihak swasta lain. Salah satunya pihak perbangkan, " terang Bujang Basri.

Masyarakat Solsel khususnya dan Sumbar umumnya harus bangga dengan adanya fasiltas olahraga yang sangat luar biasa bagusnya dibangun oleh sebuah perusahaan yang juga sudah membangun atau berinvestasi sangat besar dibidang kelistrikan di daerah inj, " tambah gubernur sebagaimana dijelaskan Bujang Basri.

Selain itu, kata Bujang Basri, gubernur juga berharap, dengan adanya berbagai fasilitas olahraga di Gor Gelora Energy ini, akan dapat menjadikan Solsel semangkin berprestasi dalam berbagai ivent lomba.

Kunjungan informal Gubernur Sumbar H. Irwan Pratitno dan Direksi Bank Nagari, Muhammad Irsad beserta rombongan ke Solsel tersebut, disambut oleh Camat Pauh Duo, Bujang Basri, Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus.

Menurut Bujang Basri, pak gubernur hanya mampir sebentar untuk melihat Gor ' Gelora Energy'. Artinya beliau baru mendapat informasi dari berbagai media terkait sudah siapnya Gor yang sangat megah di Solsel ini dibangun oleh perusahaan SEML.

" Karena penasaran atas kemegahan gor ini, maka beliu menyempatkan diri untuk mampir sejak ke sini, " terang Bujang Basri.

Makanya yang hadir kami saja (Camat-red) dan pihak PT. Supreme Energy. Lagian beliau juga tidak mau merepotkan pihak pimpinan di Kabupaten, " tambah Bujang Basri.

Sementara itu, Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus, mengucapkan terimakasih pada pak Gubernur Irwan Prayitno dan Direksi Bank Nagari, Muhmmad Irsyad yang sudah mau menyempatkan diri mampir melihat Gor yang sudah diserahkan pada Pemerintah ini.

Gelanggang olahraga ini dibangun dengan anggaran lebih kurang sebesar Rp 30 miliar. Istimewanya rumlut lapangan bola kakinya menggunakan salah satu jenis rumput terbaik standar Organisasi Sepakbola Internasional FIFA, yang dikenal dengan Zoyzia Matrella (ZM) atau biasa disebut rumput Manila, " terang Nofrin panggilan akrab dari Yulnofrin Napilus

Kunjungan beliu itu akan menjadi semangat juga bagi kami bersama Pemerintah dan masyarakat memamfaatkan dan merawat Gor ini kedepannya. Selain itu, juga akan menjadi refensi juga bagi pak Gubernur untuk berbagai kebijakan nantinya dalam rangka memajukan olahraga di Solsel, " pungkasnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Direksi Bank Nagari, Muhammad Irsad saat kunjungan tersebut, selain melihat dan berjalan tanpa alas kaki di atas lapangan bola kaki m. Rombongan juga melihat berbagai sarana olahraga lainnya, dan fasiltas lain yang ada di Gor ' Gelora Energy' Solsel tersebut. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru