Alhamdulillah, Warga Sawahlunto Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

KESEHATAN-734 hit

SAWAHLUNTO - Ditengah penularan pandemi COVID-19 meningkat dalam beberapa hari terakhir, namun angka sembuh dari virus ini juga makin bertambah. Hari ini tercatat 5 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif, setelah konversi kelimanya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Yasril,SKM,MM, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Kota Sawahlunto yang juga unsur Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 saat dikonfirmasi mengatakan, dengan dinyatakannya kelima pasien itu sembuh, maka kelimanya boleh meninggalkan pusat karantina di Gedung Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sei Durian.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium biomedik Fakultas Kedokteran Unand, hari ini ( 21/9) ada 5 pasien sudah negatif setelah dua kali confersi sehingga sudah boleh pulang kerumahnya masing-masing hari ini." Ungkapnya.

Dikatakan dia, mereka yang sudah dibolehkan pulang boleh beaktifitas seperti biasa, karena sudah sembuh dan tidak akan menularkan ke orang lain lagi, dengan demikian, tidak perlu lagi mereka di isolasi mandiri tambahan dirumah.

Kemudian, lanjutnya, sekitar 36 orang lagi sudah dinyatakan negatif dalam satu kali confersi, setelah hari ini diambil lagi sampel mereka untuk diperiksa, maka untuk yang kedua masih negatif, maka mereka juga akan dinyatakan sembuh dan akan sipulangkan kerumah masing-masing. Mudah-mudahan dalam dua hari kedepan hasilnya keluar. Dan dalam pemeriksaan ulang yang hasilnya positif saat ini masih ada 3 pasien

Terpisah, Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Adri Yusman mengatakan, dengan bertambahnya angka sembuh, diharapkan psikologi masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 sesuai protokol kesehatan makin tambah disiplin dan patuh. Sehingga upaya tim gugus dalam melaksanakan tracking/tracing dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 bisa makin lebih efektif.

"Kami selalu ingatkan, mari patuhi dan disiplinkan diri dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Tolong bantu kami untuk bersama-sama memutus rantai penukaran COVID-19 dengan cara selalu mengenakan masker, jaga jarak, hindari berkumpul-kumpul, dan sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Hingga hari ini angka kumulatif sebagaimana dirilis Anggota Posko COVID-19 Ana Mulya Cahya menyebutkan angka PPT saat ini sebanyak 3684 orang, suspek 3 orang, positif 84 orang, 1 orang isolasi di RS M Jamil Padang, 1 isolasi di RS Unand, dan 1 isolasi di RS Semen Padang. Sedangkan penghuni pusat karantina kini berjumlah 32 orang, dan sembuh 37 orang. Kemudian 11 orang menjalani karantina mandiri d rumah, serta 1 Meninggal dunia. (Iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru