Kodim 0310/SSD Gelar Kegiatan Bakti Peningkatan Ketahanan Pangan di Lahan Bekas

PEMERINTAHAN-664 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Hari ini (Senin, 21/9/2020), Kodim 0310/SSD, menggelar program bakti Peningkatan Ketahanan Pangan di Lahan Bekas. Kegiatan itu dilaksanakam di lokasi lahan bekas Jorong Lintas Harapan Nagari Palngki, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Acara Peningkatan Ketahanan Pangan Daerah tersebut sebagai program kerja Kodim 0310/SSD guna untuk meningkatkan ketahanan pangan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar nya sehingga dapat menunjang perekonomian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati sijunjung, Drs .H.Yuswir Arifin MM, Dandim 0310/ss Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.sos.M.I.Pol, Kejaksaan Negeri Sijunjung Rulif Yugantira, Camat IV Nagari, Nasrul, Kopolsek Muarobodi, Iptu Dian Jumes Saputra, Tokoh masyarakat ( pemilik wilayat), Daiman Toiri, Perwira staf & Danramil 06/Plk, Bintara, Tamtama Kodim 0310/SS, Walinagari Palangki, Jasman Hadi Hsy, Anggota Polsek Muarobodi, Kepala Jrong Lintas Harapan dan Masyarakat sekitar & undangan lain nya juga hadir.

Baca Juga


Dandim 0310/ss Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.sos.M.I.Pol, dalam sambutannya mengatakan, secara umum Kodim 0310/SS bagian dari Angkatan Darat yang punya tugas sebagai pendukung tugas-tugas pemerintah daerah yaitu khususnya di Kabupaten Sijunjung.

"Dalam segala bidang , termasuk dalam undang-undang TNI khususnya dalam fraksi militer selain perang adalah mendukung program-program yang di daerah dalam hal ini pada hari ini adalah mendukung dalam ketahanan pangan menurut tuntutan pemerintah percepatan pembangunan ketahanan pangan tahun 2020 kami telah mengedarkan surat yang dibuat oleh Danrem 032 wirabraja nomor SP 5 4 8 thn 2020 Tanggal 7 September 2020 tentang pemberitahuan perjanjian kerjasama antara TNI AD dengan Eselon 1 Kementerian, hadirin yang saya hormati dan perlu kami beritahukan Kementerian Pertanian dan kementerian terkait untuk tanaman pangan perpanjangan kerjasama antara angkatan darat dengan Kementerian yang terkait tentang hal ini tentunya kami sebagai jajaran lapangan Menindaklanjuti hal ini dan hari ini kita melakukan hal tersebut dengan melakukan upaya-upaya,"jelasnya.

"Selanjutnya kami khusus dari Kodim 0310/SS, kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh undangan khususnya kepada unsur pemerintah yang akan hadir undangan kami kami semoga hal yang positif ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umum nya ,"tambah Dandim.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, mengucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 0310/SSD yang telah menjalankan progam & kerjasama pemerintah.

"Yang mana kegiatan ini sangat membantu masyarakat mengfungsikan kembali lahan-laham bekas tambang sehinga dapat menunjang ekonomi , pemerintah daerah berharap kegiatan ini berlanjut untuk lahan-bekas bekas lain nya,"kata bupati.

Acara itu juga dilanjutkan foto bersama dan diakhiri pembacaan doa. Acara selesai pada pukul 09' 45 wib dalam keadaan aman dan kondusif. rilis/Dim0310

Loading...

Komentar

Berita Terbaru