Minggu, Tiga Warga Dharmasraya Sembuh Covid-19, Satu Positif

KESEHATAN-585 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Data terbaru penanganan Corona Virus di Dharmasraya, hingga Minggu (20/9/2020) terdapat PPT 302 Orang, Suspek 3 Orang, Covid-19 Positif 66 Orang (baru 1)dan 46 orang sembuh( baru 3), Meninggal 1 orang.

Minggu (20/09/2020) Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya melaporkan, kegiatan Swab test hari ini 12 orang (swab follow up) sehingga total swab 10.713 orang dengan positif 66 orang.

Hari ini Dharmasraya menerima informasi salah satu hasil swab pasien suspek di RSUP M Jamil dinyatakan positif yaitu, atas nama Pasien 66. Tn ARs, umur 1 th . Kec. Koto Baru.

Baca Juga


Dan hari ini menerima 25 sampel hasil Negatif , sehingga menambah kasus covid19 yang dinyatakan sembuh (konversi 2X) yaitu

1. Pasien 42. Ny RA, umur 41 th.Guru. kec. Sitiung

2. Pasien 44. Ny YE, umur 54 th. Guru. Kec. Pulau Punjung

3. Pasien 45. Ny SM, umur 36 th. Guru. Kec. Pulau Punjung.

Dinkes Dharmasraya terus meminta kepada kontak erat maupun bukan kontak erat covid untuk tetap melakukan isolasi mandiri setelah melakukan pemeriksaan swab. Karena saat ini Labor FK Unand mengalami kendala keterlambatan dalam mengeluarkan hasil dikarenakan meningkatnya jumlah sampel setiap hari yang harus diperiksa diluar kapasitas (over load) dengan jumlah SDM yang masih terbatas.

"Untuk itu dimohon pengertiannya dan ini bukan terjadi di kabupaten kita saja, tapi seluruh kabupaten juga sedang antri menunggu hasil swab pcr yang sudah di antarkan ke Lab FK Unand," sebutnya.

Disamping itu, tegas Rahmadian, Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dharmasraya akan menindak tegas bagi siapa pun yang sengaja abai dalam penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Perda Prov Sumbar , hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid19

Dharmasraya juga meminta kepada seluruh gugus tugas kecamatan dan nagari, serta seluruh Kepala OPD untuk menerapkan protokol kesehatan dan memantau warganya untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Untuk itu, 3M plus plus harus tetap di patuhi, yakni:

1. Memakai Masker

2. Mencuci tangan dengan sabun dan air yg mengalir

3. Menjaga Jarak Aman

4. plus menggunakan Desinfektan

5. Plus Germas Premium

Rel/Eko/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru