Ketua KONI Sumbar Syaiful Teteskan Air Mata di Padang Panjang, Ini Penyebabnya

OLAHRAGA-958 hit

Penulis: Rid/MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful teteskan air mata haru, melihat langsung semangat para patriot olahraga Ranah Minang. Mereka memiliki semangat berlipat ganda, menjadi yang terbaik pada PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Pemandangan ini terjadi dalam pembekalan motivasi kepada atlet yang berhasil lolos ke medan laga PON Papua 2021, Jumat -- Minggu (18-20/9) di Mifan Waterpark Padang Panjang. Kegiatan ini sekaligus membangun sinergi bersama untuk mencapai satu tujuan, Sumbar Juara di Tanah Papua.

"Siapa yang ingin meraih emas di Tanah Papua, tolong berdiri, " ucap Syaiful dengan nada suara keras menggelegar kepada seluruh atlet yang hadir.

Sontak, semua atlet dari 24 cabang olahraga berdiri dan sama sama memiliki tekad untuk membawa pulang emas ke Tanah Minangkabau yang mereka cintai.

"Saya bangga dengan kalian. Saya bangga dengan tekad kalian semua. Ini menandakan kita Sumbar sudah satu, sama sama memberikan yang terbaik untuk Sumbar yang kita cintai. Patriot olahraga Sumbar luar biasa," Ucap Syaiful dengan nada suara serak, sembari menghapus air mata.

PON 2016 ucap Syaiful berada di posisi 11 besar dengan 14 emas, 10 perak dan 20 perunggu. Bahkan posisi 11 besar ini dipampangkan Panitia PON 2016 saat upacara penutupan.

"Sekarang Sumbar ingin posisi dimana pada PON Papua, ini tergantung kalian semua. Apa mau posisi 11 ini, atau naik ke peringkat lebih baik, itu semua patriot olahraga yang tentukan. Kita satukan tekad, agar kita bisa terbaik se Sumatera setidaknya dan naik peringkat satu digit," ucap Syaiful

Pemerintah melalui KONI Sumbar jelas Syaiful tugasnya memfasilitasi sarana prasarana dan kebutuhan patriot semua. "Mari kita semua jangan ragu jangan bimbang, buktikan amanah yang diberikan seluruh masyakat Sumbar, kepada kalian semua untuk mengibarkan bendera Tuah Sakato di Papua, "tutupnya. (Rid/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru