Warga Lakukan Goro Perbaikan Jalan Penghubung Simancuang Pauh Duo Solsel

PERISTIWA-723 hit

PADANG ARO - Masyarakat dari tiga jorong di Sangir Solsel melakukan goro bersama, guna memperlanjar akses masyarakat untuk membawa hasil tani serta untuk akses ke sekolah di Simancuang Nagari Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, dan Nagari Lubuk Gadang Barat.

"Jalan ini mendesak untuk diperbaiki, karena untuk memperlancar masyarakat membawa hasil pertanian serta untuk para guru dan siswa yang sekolahnya ada di Simancun, " menurut Pen, salah seorang warga Simancuang, warga masyarakat yang melaksanakan goro ini berasal dari tiga jorong dan dari dua nagari.

Kegiatan goro ini dilakukan, karena kondisi jalan sudah sangat parah, seperti berlobang dan banyak yang terkuras air yang sudah tidak mengalir ke tali bandar lagi.

"Jalan ini adalah urat nadi bagi masyarakat untuk berbagai keperluan, baik untuk membawa hasil tani ke pasar di Padang Aro atau ke Muara Labuh, " kata Pen.

Tidak itu saja, jalan dari Pasir Putih sampai ke Simancung yang saat ini rusak berat juga menjadi akses untuk guru dan siswa yang sekolah di SMP dan SD yang ada di jorong Pasir Hitam dan di Simancung, " kata Pen.

Sementara itu Pj. Wali Lubuak Gadang Barat Daya, Suhemi dikesempatan mengapresiasi masyarakat yang sudag mau untuk berpartisipasi melakukan perbaikan jalan yang ada di daerah itu yanh sudah rusak parah.

"Semoga semangat gotong royong ini terus dibangun untuk membenahi berbagai fasilitas umum yang ada di nagari, " kata Suhemi.

Kegiatan ini perlu terus kita lestarikan, dalam rangka memperbaiki berbagai fasilitas umum. Hal ini dilakukan menjelang adanya bantuan pemerintah untuk memperbaiki, " ungkapnya.

Sekarang semangat kita menjadi kuat, kedepan jalan di daerah ini akan dapat perhatian Pemerintah. Pasalnya, saat kegiatan goro kali ini turut hadir Ketua DPRD. Solsel, Zigo Rolanda, " tambah Suhemi.

Sementara itu, Zigo Rolanda menyatakan dukungannya untuk masyarakat didaerah ini, apalagi yang dibutuhkan adalah sarana yang menjadi penunjang untuk berbagai keperluan masyarakat.

" Kita apresiasi masyarakat daerah ini yang kompak untuk melakukan perbaikan sarana umum, " kata Zigo Rolanda.

Kedepan Zigo berjanji akan memprioritaskan perbaikan jalan yang dibutuhkan masyarakat di Simancung dalam usulan anggaran APBD Solsel tahun 2021. Artinya jalan itu akan di cor beton nantinya.

Dikesempatan itu, Zigo Rolanda yang juga Ketua DPD Golkar itu, menyerahkan bantuan untuk mendukung penimbunan jalan tersebut dan bantuan untuk makan bersama. Akhir kegiatan goro, Zigo berbaur bersama masyarakat makan bersama. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru