Rockabillywood, Kerajinan Kayu Kreatifitas Anak Muda Padang Panjang Nan Unik dan Menarik

SELINGAN-162 hit

PADANG PANJANG - Rockabillywood adalah satu nama brand lokal Padang Panjang yang fokus terhadap kerajinan tangan yang berbahan kayu .

Adalah Victoria Eka Putra yang biasa disapa dengan Eka adalah salah satu orang yang sangat berperan penting dalam berdirinya Rockabillywood. Dan saat ini, Rockabillywood banyak menghasilkan karya, seperti : Gitar, Kecapi, Biola, Bass, Kacamata dan furniture lainnya.

Didirikan di Padang panjang pada tahun 2007 lalu, tahap demi tahap dilalui oleh Eka. Tak terhitung lagi kegagalan yang sudah dialami.

"Kegagalan sudah hal yang pasti ditemui dan sikap pantang menyerah dan kemauan belajar yang tinggi sudah menjadi modal yang penting dalam berkarya dan hasil sekarang usaha yang dirintis mulai berkembang , orderan alat musik, kaca mata, furniture sudah mulai digemari orang orang, " urai Eka.

Dan tidak kalah menariknya adalah kacamata yang berbahan kayu dengan sentuhan tangan seniman yang halus. Kacamata berbahan kayu tampak elegan dan mewah, ini menjadi salah satu produk andalan Rockbillywood dalam menempuh pasar terutama kacamata bagi kalangan remaja.

Bagian yang uniknya adalah setiap tipe tipe kaca mata diberi nama gunung yang berlokasi di Sumatera Barat seperti Marapi, Tandikek, Talang, Singgalang. Latar belakangnya karena Gunung memberi sumber kehidupan bagi masyarakat disekitarnya begitu juga Rockabillywood bagi fitoria Eka Putra.

Untuk para pembaca yang berminat, untuk orderan bisa melalui online via Dm Instagram @rockabillywood .

Untuk yang ingin datang langsung ke ruang kerja dan gallery bisa berkunjung ke jalan AR Siti Mansur, Gang Melati, No 11, Kelurahan Balai Balai, Kec Padang Panjang Barat.

Kita sebagai warga Indonesia hendaknya bangga dengan produk lokal yang kita miliki dan mencintai produk lokal kita. Dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk majunya kerajinan tangan ini. (Qadri/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru