Satu Staf KPU Dharmasraya Positif Covid-19, Tahapan Pilkada Dilakukan Secara Daring

KESEHATAN-499 hit

DHARMASRAYA - Kembali lagi klaster perkantoran Covid-19 terjadi di kabupaten Dharmasraya. Ini terjadi terhadap salah seorang Staf Pegawai Negeri Sipil di Kantor KPUD kabupaten Dharmasraya yang dinyatakaan postif terpapar Covid-19.

Informasinya, Staf KPU tersebut positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dinas keluar daerah melakukan tahapan tentang pelaksana Pilkada Kabupaten Dharmasraya.

Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, kepada wartawan di halaman Kantor KPU Dharmasraya, mengatakan, informsi staf KPUD kabupaten Dharmasraya, terpapar Covid-19 setelah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 memberikah hasil tes swab yang bersangkutan.

"Ia berstatus PNS atau ASN diduga terpapar virus Corona setelah melakukan perjalanan dinas keluar daerah melakukan tahapan tentang pelaksana. Identitasnya inisial FH umur 35 tahun. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumahnya," tegasnya.

Untuk memutus rantai Covid-19 ini, KPU dan Gugus Tugas akan melakukan tracking (penelusuran) di lingkungan KPUD Kabaputen Dharmasraya dan melakukan tes swab seluruh jajaran komesoner, staf KPUD Dharmasraya, serta orang yang pernah kontak langsung dengannya.

"Sedangkan tahapan Pilkada yang telah kita agendakan dengan pertemuan lansung, akan dialihkan dengan syistim daring (dalam jaringan) atau virtual, termasuk dengan Tim Paslon Pilkada, sampai hasil tes swab keluar," ujarnya.

Kini Kantor KPUD kabupaten Dharmasraya sudah dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan oleh petugas, baik dalam maupun luar kantor. Eko/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru