Pembangunan Kembali SDN 19 ATTS Dilaksanakan Dua Tahap Dengan Dana Rp 4,8 Miliyar

PENDIDIKAN-868 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias meng- apresiasi kinerja rekanan yang mengerjakan pembangunan SDN 19 ATTS Bukittinggi, yang merupakan salah satu SD yang dibangun baru oleh pemerintah kota Bukittinggi dalam dua tahun terakhir.

Bila proses pembangunannya telah selesai 100%, direncanakan akan diresmikan pada Desember 2020.

Bangunannya dirancang, cukup representatif dan nyaman bagi para pelajar.

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dari pembangunan tahap I maupun lanjutan pada tahap II ini, berjalan dengan lancar. Untuk tahap I, pembangunan SDN 19 ATTS ini menelan dana Rp 2,9 milyar lebih dan pada tahap II dianggarkan Rp 1,9 milyar lebih.

"Pekerjaan tahap II dimulai sejak 29 Juni dan target selesai 25 Desember 2020. Progres tahap II ini sudah mencapai 39 persen. InsyaAllah Desember selesai dan kita resmikan pembangunannya," jelas Ramlan Nurmatias saat meninjau pelaksanaan pembangunan SDN 19 ATTS, Jumat (18/09).

Wako juga memberikan apresiasi terhadap rancangan arsitektur gedung SDN 19 ATTS ini. Dimana, bangunannya terdiri dari tiga lantai dan satu mushalla. Bahkan, banyak yang menilai, bangunan SDN 19 ATTS layaknya bangunan sebuah perguruan tinggi.

"Kita komit, setiap pembangunan sekolah, harus dibangun satu mushalla yang representatif . Sehingga pada jam shalat para pelajar bisa shalat berjamaah. Pendidikan berkarakter harus dimulai dari dini, termasuk dari tingkat SD ini. Kita jadikan generasi penerus yang pintar serta memiliki iman dan taqwa," jelasnya.

Selain meninjau SDN 19 ATTS, Wako yang didampingi Assisten II, M. Idris dan Kabag Humas Setdako, Yulman, juga meninjau pembangunan kantor lurah Pakan Kurai dan jSDN 15 Pulai Anak Aia. Kedua pembangunan ini juga mendapat apresiasi oleh Wako, meskipun ada beberapa poin menurut Wako yang harus diperbaiki oleh pelaksana.( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru