Mata Garuda, Siap Bantu Beasiswa Bagi Guru dan ASN di Padang Panjang

PENDIDIKAN-79 hit

PADANG PANJANG - Mendorong akses pendidikan melalui beasiswa, Pemerintah Kota Padang Panjang menandatangani MoU dengan Mata Garuda Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Sumatera Barat.

MoU tersebut langsung ditandatangani oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dengan Ketua Mata Garuda LPDP Sumbar Surya Oktaviandra, SH, LL.M di ruang kerja Walikota, Rabu (16/9/2020).

Turut menyaksikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dr. Desmon, M.Pd, Kepala BKPSDM yang diwakili Sekretaris Drs. Afrizal, M.Pd berserta jajaran dan jajaran dari Mata Garuda LPDP Sumbar.

Sesuai dengan maksud yang disampaikan Ketua Mata Garuda LPDP Sumbar Surya terkait dengan pengabdian diri kepada daerah, pihaknya ingin memberikan peluang kepada ASN untuk bisa mendapatkan beasiswa melanjutkan studinya.

Dan hal tersebut disambut baik oleh Wako Fadly, kami siap membantu jika ada yang diperlukan, apalagi sama kita lihat bahwa guru-guru di Padang Panjang memiliki potensi dan prestasi, namun mungkin hanya kesempatan yang belum ada dan terkait dengan biaya," jelas Wako.

Kesempatan ini diberikan kepada guru-guru dengan cara mengikuti seminar dan akan diseleksi sampai nanti memcapai target untuk mendapatkan beasiswa dan tentunya itu dibimbing.

Ditambahkan, untuk bisa mengikuti seminar tersebut, peserta dapat mendaftarkan diri ke BKPSDM Padang Panjang. (RelKom/ci/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru