Pelatihan Practical Office Advance dan Teknisi Pendingin di BLK Padang Panjang, Ditutup

PENDIDIKAN-207 hit

PADANG PANJANG - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Padang Panjang Disnakertrans Sumbar, Suryadi Boy, menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktifitas, Jurusan Practical Office Advance dan Jurusan Teknisi Pendingin, Selasa, 1 September 2020 di Aula UPTD BLK Padang Panjang.

Suryadi Boy, dalam kesempatan ini menekankan kepada peserta yang selesai melaksanakan pelatihan, untuk menggunakan ilmu di tempat ia bekerja atau membuka lapangan kerja sendiri dengan baik.

"Karena peserta pelatihan sudah terdidik sebagai tenaga trampil, siap pakai dan berkompetensi di duna kerja ini," kata Boy.

Setidaknya, kata Boy, peserta Practical Office yang juga termasuk pekerjaan Operator Admin. Yakni, seorang Practical Office harus mampu mengoperasikan piranti lunak presentasi, pengolah kata dan lembar sebar tingkat maju. Basic Office termasuk Level II dalam Level Kualifikasi bidang Office.

Sedangkan untuk Jurusan Teknisi Pendingin Institusional, sambung Boy, setelah mengikuti Pelatihan ini peserta Kompeten sebagai Teknisi Pendingin dalam melaksanakan tugas Pemiliharaan/Perawatan AC Split dalam Rumah Tangga, Gedung, Pertokoan Mall maupun Kantor berdasarkan Standart Operasional Prosedure.sesuai di tempat kerjanya.

Dalam pelaksanaan pelatihan ini diwajibkan semua peserta dan Instruktur mematuhi protokol kesehatan Covid-19 antara lain dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik/berjabat tangan, sesuai dengan Keputusan Gubernur tentang Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktifitas dan Aman (PTNBPA).

Pelatihan kali ini diikuti peserta sebanyak 32 orang dengan lama pelatihan 30 hari (240 JP). Peserta pelatihan berasal dari Padang Panjang, Bukittinggi, Agam dan Provinsi Bengkulu (1 org). Peserta yang berasal dari luar Kota Padang Panjang, menginap di Mess/Asrama UPTD BLK Padang Panjang. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru