Mahasiswa Program Magister dan Program Doktor FBS UNP Ikuti PKKMB secara Virtual

PENDIDIKAN-229 hit

Padang-Mahasiswa program magister dan mahasiswa program doktor Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang mengikuti kegiatan PKKMB angkatan tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada Sabtu (12/9) hari ini.

Pada kesempatan pembukaan kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan ucapan selamat datang di Kampus Selatan dan telah menetapkan hati untuk melanjutkan studi S2 dan S3 di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Dekan FBS Prof. Ermanto, S.Pd., M.Hum., mahasiswa program doktor yang sudah mendaftar sebanyak 17 orang, mahasiswa program magister S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang sudah mendaftar sebanyak 38 orang, dan mahasiswa program magister S2 Pendidikan Bahasa Inggris yang sudah mendaftar sebanyak 30 orang.

Pada kesempatan itu, Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, M.Hum. menjelaskan dan menunjukkan gedung dan fasilitas Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menggunakan video melalui virtual. Selain itu, Wakil Dekan I mengharapkan jika wabah pandemi Covid-19 telah berakhir, mahasiswa program magister dan program doktor dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang sudah ditunjukkan melalui video tersebut.

"Mahasiswa program magister dan mahasiswa program doktor perlu mulai memahami secara mendalam menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah baik melalui prosiding internasional maupun melalui penerbitan jurnal terakreditasi dan jurnal internasional," jelas Dr. Havid Ardi, M.Hum. Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang mengharapkan mahasiswa program magister dan mahasiswa program doktor harus membiasakan diri mempublikasikan artikel pada prosiding internasional dan jurnal internasional karena selain kewajiban mahasiswa untuk menyelesaikan studi juga menunjukkan kualitas mahasiswa tersebut. (MRC)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru